Jumlah Kartu Kuning Antar Bulukumpa ke Semifinal, Laga Ulangan Final Bupati Cup I akan Tersaji di Semifinal Bupati Cup III

  • Bagikan
Duel antara pemain gelandang Bulukumpa vs Kajang di Stadion Mini Bulukumba, Minggu, 11 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bulukumpa berhasil mengamankan satu tempat di semifinal Bupati Cup III Bulukumba setelah bermain imbang 1-1 melawan Bontobahari pada laga terakhir fase grup Bupati Cup III Bulukumba di Stadion Mini Bulukumba, Minggu, 11 Agustus 2024.

Pertandingan ini berlangsung sengit, dengan Bulukumpa lebih dulu unggul di babak pertama berkat gol dari Safrianto alias Cappi yang dicetak melalui tendangan bebas dari sisi kiri lapangan.

Sementara Bontobahari sangat membutuhkan kemenangan untuk dapat melaju ke semifinal, tampil agresif di babak kedua dengan memasukkan striker jangkung mereka, Arman. Meskipun demikian, pertahanan kokoh Bulukumpa yang dipimpin oleh Andi Didit mampu menahan gempuran serangan Bontobahari.

Namun, Bontobahari akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Wiwin, setelah memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan lapangan yang dieksekusi oleh pemain nomor 10 mereka. Meskipun terus menekan, Bontobahari tidak mampu menambah gol hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Grup C tidak memiliki tim yang saling mengalahkan, dengan semua tim mengantongi dua poin dan selisih gol yang sama. Namun, Bontobahari tersingkir karena hanya mencetak dua gol, sementara Bulukumpa dan Gantarang masing-masing mencetak tiga gol.

Olehnya tiket ke semifinal akhirnya ditentukan melalui perhitungan kartu kuning, di mana Bulukumpa hanya menerima satu kartu kuning, lebih sedikit dibandingkan Gantarang yang menerima dua yang membuatnya senasib dengan Bontobahari.

Dengan demikian, Bulukumpa dipastikan lolos ke semifinal dan akan bertemu Kajang, yang sebelumnya lolos sebagai runner-up terbaik. Laga semifinal ini akan menjadi ulangan final Bupati Cup I tahun 2022, di mana Kajang saat itu keluar sebagai juara setelah mengalahkan Bulukumpa. Kesempatan untuk membalaskan kekalahan tersebut kini terbuka lebar bagi Bulukumpa.

Pertandingan rematch yang diprediksi akan berlangsung ketat ini akan digelar di Stadion Mini Bulukumba pada Selasa, 13 Agustus 2024, pukul 15.30 WITA.****

  • Bagikan