Singkirkan Ujung Loe Lewat Adu Penalti, Rilau Ale Melaju ke Final Bupati Cup III

  • Bagikan
Pemain Rilau Ale (kuning) menghalangi lawannya untuk merebut bola pada laga semifinal Bupati Cup III antara Rilau Ale vs Ujung Loe di Stadion Mini Bulukumba, Senin, 12 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim Rilau Ale memastikan diri melaju ke babak final Bupati Cup III 2024 setelah menyingkirkan tim favorit juara, Ujung Loe, melalui drama adu penalti pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Mini Bulukumba, Senin, 12 Agustus 2024.

Pertandingan ini berlangsung sengit, dengan kedua tim saling jual beli serangan sepanjang waktu normal. Meski beberapa peluang tercipta, baik Rilau Ale maupun Ujung Loe gagal mencetak gol dalam dua kali 40 menit pertandingan.

Skor tetap 0-0 hingga peluit panjang dibunyikan oleh Hamzir, wasit yang memimpin jalannya laga tersebut. Dengan begitu memaksa kedua tim menentukan nasib mereka melalui adu penalti.

Keberuntungan lebih berpihak pada Rilau Ale dalam babak adu penalti. Meskipun dua pemainnya gagal mengeksekusi penalti, tim Ujung Loe mengalami nasib yang lebih buruk, dengan tiga tendangan penalti mereka gagal masuk ke gawang. Satu tendangan melenceng, sementara dua lainnya berhasil ditepis oleh kiper Rilau Ale, Arman, yang tampil gemilang sepanjang laga. Adu penalti berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Rilau Ale.

Dengan kemenangan ini, Rilau Ale memastikan diri sebagai finalis Bupati Cup III 2024. Mereka kini menunggu pemenang dari semifinal kedua yang mempertemukan Bulukumpa dan Kajang.

Pertandingan antara Bulukumpa melawan Kajang dijadwalkan akan digelar pada Selasa, 13 Agustus 2024, pukul 15.30 WITA, di Stadion Mini Bulukumba.

Sementara itu, baik itu Bulukumpa maupun Kajang yang akan lolo, Final Bupati Cup III 2024 diprediksi akan menjadi laga yang sangat dinanti, mengingat performa solid yang telah ditunjukkan oleh Rilau Ale sepanjang turnamen ini.****

  • Bagikan