Panaskan Mesin Politik, SDY Kumpulkan Ratusan Srikandi Menangkan Ilham-Kanita di Pilkada Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Srikandi relawan pasangan calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin - Kanita. (Ist)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sri Dewi Yanti (SDY) mengumpulkan kembali srikandi pemenangannya pada Pemilu lalu. Setidaknya 500 anggota Srikandi yang menjadi jejaring pemenangannya hadir dalam kegiatan yang kemas dalam senam sehat dan lomba semarak kemerdekaan bersama SDY di Lapangan Pantai Seruni, Minggu, 25 Agustus 2024.

Istri Ilham Azikin yang merupakan Bupati Bantaeng periode 2018-2023 ini menyebut, senam sehat dan lomba semarak kemerdekaan ini adalah bagian dari upaya untuk merajut kembali jejaring tim pemenangannya saat Pemilu lalu. Dia mengatakan, hal ini adalah bagian dari upaya untuk memanaskan mesin politiknya.

Dia mengajak untuk kepada relawan Srikandi untuk ikut bersama-sama memperjuangkan kebaikan di Bantaeng. Dia mengaku, salah satunya dengan ikut membantu melakukan sosialisasi program-program unggulan pasangan calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Nurkanita M Kahfi.

"Boleh beda pilihan, tetapi Calon Bupatinya tetap Ilham Azikin. Saya yakin, tim Srikandi ini adalah perempuan-perempuan hebat," kata Sri Dewi Yanti.

Dia menambahkan, para tim Srikandi ini akan bergerak secara massif hingga di pelosok desa untuk ikut menebarkan kebaikan yang ada pada pasangan Calon Ilham Azikin-Nurkanita M Kahfi. Dia juga berharap, tim Srikandi ini bisa menjadi contoh untuk kampanye positif dan tidak melakukan negative campaign.

"Kita buktikan kalua perempuan Bantaeng itu hebat dan beretika," kata dia.

Kegiatan semarak kemerdekaan Srikandi ini dikemas dalam berbagai kegiatan lomba. Mereka yang ikut dalam kegiatan ni adalah para perempuan yang berada di jejaring Srikandi dari berbagai desa dan kelurahan yang ada di Bantaeng. Para ibu-ibu yang ikut dalam lomba itu terlihat antusias. Mereka senang bisa selalu dekat dengan Sri Dewi Yanti.

Sekedar diketahui, Sri Dewi Yanti merupakan Caleg untuk Daerah Pemilihan IV DPRD Sulsel pada Pemilu, Februari lalu. Saat itu, istri Ilham Azikin ini berhasil meraup suara hingga 14 ribu di Kabupaten Bantaeng. Capaian ini adalah tertinggi di Kabupaten Bantaeng untuk seluruh Caleg yang berada di Dapil IV.(Mad/Has)

  • Bagikan