Pererat Silaturahmi, Wahdah Islamiyah Gelar Dauroh Syar’iyyah

  • Bagikan

Dauroh Syar’iyyah Wahdah Islamiyah Bulukumba di Masjid ICDT Bulukumba, Minggu, 1 September 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Bulukumba, menggelar "Dauroh Syar’iyyah" dengan tema "Zakat, Infaq, Sedekah sebagai Bukti Kecintaan Sempurna Pada Rabb dan Tinjauan Fiqh Muamalah Kontemporer dalam Dunia Perdagangan". Kegiatan berlangsung di Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba, Minggu, 1 September 2024.

Kegiatan yang diikuti ratusan kader Wahdah Islamiyah Kabupaten Bulukumba, menghadirkan Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah yang juga Ketua STIBA Makassar yakni Ustadz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. sebagai pemateri dengan judul materi ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah).

Pada kesempatan ini, Ustadz Ahmad Hanafi menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DPD dan Muslimah Wahdah Islamiyah Bulukumba atas terselenggaranya kegiatan tersebut serta memberikannya kesempatan untuk sharing atau berbagi ilmu.

"Saya sangat senang diundang hadir di Kabupaten Bulukumba. Selain pulang kampung yang mana istri saya asli orang Bulukumba (Kajang) juga bisa bersilaturahmi  dan berbagi pengetahuan dengan seluruh kader Wahdah Islamiyah Bulukumba, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan mendapat keberkahan Allah SWT," ungkapnya.

Sebelumnya, mewakili Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ustadz Amrul Abu Khair mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menambah atau meningkatkan pemahaman keilmuan selaku kader Wahdah Islamiyah Bulukumba dalam aspek berbagai hal salah satunya yang berkaitan dengan ilmu syar'i yang telah didapatkan dalam tarbiyah-tarbiyah yang rutin dilaksanakan setiap pekannya.

"Ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh kader Wahdah Islamiyah Bulukumba yang rutin dilaksanakan, juga sebagai event menebar syi'ar-syi'ar keislaman," bebernya.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba dan Muslimah Wahdah Islamiyah Bulukumba, Departemen dan Unit Kaderisasi serta DKM Masjid ICDT.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terus mensupport dan berpartisipasi menyukseskan terlaksananya kegiatan ini, melalui ini diharapkan silaturahmi antar seluruh kader dapat terjalin erat dan semoga esensi-esensi yang diharapkan dapat terwujud dari terlaksananya kegiatan ini," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan