Berbeda di Pilkada, Bersatu untuk Kesuksesan Festival Pinisi XIV

  • Bagikan
Pemandangan menyejukkan saat Andi Utta dan Andi Edy Manaf mengajak politisi dari partai rival politiknya berfoto bersama di Pemukaan Festival Pinisi XIV, Jumat, 6 September 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Di tengah situasi politik Pilkada yang mulai memanas, suasana penuh keakraban tercipta saat pembukaan Festival Pinisi ke-14 di Pantai Merpati pada Jumat, 6 September 2024. Legislator dari Partai NasDem dan Golkar, yang merupakan rival politik petahana, turut hadir dalam acara tersebut, menciptakan momen kebersamaan di tengah perbedaan politik.

Dalam acara ini, Bupati Bulukumba, H. A. Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati, Andi Edy Manaf, secara spontan mengajak sejumlah legislator dari partai rival untuk berfoto bersama. HM. Tamrin dan Anggoro dari Partai NasDem, serta Ismail Papo dari Partai Golkar, tampak antusias dan saling berjabat tangan serta merangkul, menunjukkan semangat persaudaraan di tengah perbedaan politik.

HM. Tamrin, saat dikonfirmasi setelah acara, menyampaikan apresiasinya terhadap Festival Pinisi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

"Kesannya sangat bagus, semarak dan menghibur. Ke depan, semoga lebih ditingkatkan lagi dan lebih banyak masyarakat dilibatkan," ungkap Tamrin.

Mengenai pemandangan keakrabannya dengan Bupati dan Wakil Bupati meski berbeda pandangan politik, Tamrin berharap hal itu bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

"Sejuk banget mengajarkan kepada kita semua khususnya masyarakat Bulukumba bahwa bertarunglah dengan lawan dengan penuh persaudaraan tanpa saling menyakiti karena Pilkada pesta demokrasi pestanya rakyat dan rayakan pesta demokrasi penuh kekeluargaan," tuturnya.

Tamrin mengaku terkesan dengan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf yang menunjukkan sikap menyejukkan, dengan mengajak rival politiknya berfoto bersama.

"Sangat menyejukkannya seperti yang dilakukan bupati beliau mengajak kita foto bersama walaupun sesungguhnya kami lawan dalam Pilkada," tambahnya.

Sementara itu, politisi Partai Golkar, Ismail Papo, juga memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Festival Pinisi ke-14, khususnya karena acara tersebut turut mewadahi para pelaku UMKM. "Alhamdulillah, pembukaan Festival Pinisi XIV sangat menarik dan kami sangat mengapresiasi, terutama dengan keterlibatan UMKM yang ambil bagian dalam acara ini," kata Ismail.

Ismail juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bulukumba untuk berpartisipasi dan memeriahkan Festival Pinisi, yang merupakan bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN). "Kami sangat berharap masyarakat ikut serta memeriahkan pesta tahunan ini," ajaknya.

Festival Pinisi 2024 yang berlangsung selama tiga hari ini menampilkan beragam atraksi budaya dan potensi wisata maritim Bulukumba, serta menjadi ajang promosi pariwisata daerah ke tingkat nasional.****

  • Bagikan