Berikut Program Kerja KKBLK Lima Tahun ke Depan

  • Bagikan
Kolase foto Radar Selatan. (Ist)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pasca pengukuhan Pengurus Keluarga Besar Karaeng Lembang Ri Kajang, sejumlah program kerja akan menjadi titik fokus untuk lima tahun ke depan.

Ketua Umum KKBLK, Dr. Abd. Haris Sambu M.si mengatakan bahwa KKBLK sudah memiliki program kerja mulai dari jangka pendek, menengah hingga jangka panjang.

Untuk jangka pendek kata Haris Sambu yakni melaksanakan arisan keluarga besar Karaeng Lembang dengan anggota mencapai 650 orang. Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan pengadaan Pin kebesaran Karaeng lembang.

"Bahkan kami siap memediasi turunan dan rumpun Karaeng Lembang yang berurusan dengan rumah sakit dan perguruan tinggi," kata Haris Sambu dalam sambutannya.

Sedangka program jangka menengah yakni membentuk Yayasan TKA, melakukan kursus bahasa asing dan matematika bagi siswa SMA dan sederajat.

"Hingga pengadaan mobil ambulans dan pengadaan mobil sehat," jelasnya.

Sementara untuk program jangka panjang lanjut Haris Sambu yaitu membangun rumah singgah di kota Bulukumba, Makassar dan Jakarta.

"Jadi yang kebetulan menjalani perawatan di rumah sakit baik di Bulukumba, Makassar dan Jakarta, kami siapkan rumah singgah untuk meringankan beban keluarga khususnya Rumpun Karaeng Lembang," jelas Haris Sambu.

Pengukuhan KKBLK dihadiri Sombayya Ri Gowa Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang bersama permaisuri.

Kemudian hadir juga wakil pusat Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN ) Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Andi Mappanyukki sekaligus Ketua Majelis adat kerajaan nusantara (MAKN) Prov Sulsel, hadir pula Raja Bone Andi Baso Hamid, Datu Luwu Andi Iwan Bau Djemma.

Termasuk juga dari Rumpun Melayu Sulawesi dan beberapa tokoh kerukunan karaeng di Bulukumba. (**)

  • Bagikan