Dampingi Pimpinan YW UMI, Pj Bupati Bantaeng Tinjau Pembangunan Kampus di Pa’jukukang

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, dampingi yayasan wakaf UMI tinjau pembangunan kampus UMI di Bantaeng. (mad/hm/btg)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menyambut kunjungan silaturrahmi Pimpinan Yayasan Wakaf (YW) Universitas Muslim Indonesia (UMI), di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng.

Kunjungan ini bertujuan dalam rangka mengoptimalkan rencana pembangunan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), di Kabupaten Bantaeng, sekaligus memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Yayasan Wakaf UMI.

Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, bersama pimpinan UMI yakni, Plt Rektor, UMI Prof Hambali Thalib, ketua dewan pembina yayasan wakaf UMI, Prof, Dr. H Mansyur Ramli dan rombongan lainnya melakukan peninjauan langsung di lokasi pembangunan kampus UMI di desa nipa nipa, kecamatan Pa'jukukang, kabupaten Bantaeng.

Plt Rektor UMI, Prof Hambali Thalib, mengatakan kehadiran kampus UMI yang terletak di Kabupaten Bantaeng diharapkan bisa mengakomodir masyarakat disekitar Bantaeng seperti di Kabupaten Bulukumba, Sinjai Selatan, Selayar dan Kabupaten Jeneponto.

"Jadi buat mereka (calon mahasiswa-red) tidak perlu jauh jauh pergi ke Makassar untuk kuliah, sebab telah ada kampus UMI berdiri di Bantaeng. Kami juga menyiapkan 5 program studi (Prodi) awal, diantaranya prodi kepariwisataan, kelautan, hukum, bisnis, dan digital. Kedepannya tentu saja akan kita kembangkan lagi,” ungkapnya.

Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengaku bangga dan akan terus mendorong pembangunan kampus UMI di Bantaeng tersebut. "Jika ada perguruan tinggi yang dibangun di suatu daerah, maka yakin saja disitu aka ada peningkatan derajat pendidikan yang akan lebih bersinar dan kelak akan sama seperti Makassar," ujarnya.

Adapun sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah turut mendampingi Pj Bupati Bantaeng antara lain Kepala Dinas Kominfo SP Kabupaten Bantaeng, H Subhan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Bantaeng, Muhammad Awaluddin Ramli, Kepala Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Bantaeng Andi Sri Wiyanti. (Mad/Has)

  • Bagikan