Meriah Kampanye ala PKB, Masyarakat Tumpah Ruah di Jalan Merpati

  • Bagikan
Kampanye paslon nomor urur 02, Ilham-Kanita di depan kantor PKB Bantaeng. (Mad/TimIA-KAN)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng nomor urut dua Ilham Azikin - Kanita Kahfi kembali melakukan kampanye di Kantor Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan Merpati, Senin, 7 Oktober 2024. Kampanye tersebut dimeriahkan artis ibu kota Aty kodong. Masyarakat tumpah ruah di Jalan Merpati yang merupakan lokasi kampanye.

Panitia memperkirakan, jumlah peserta kampanye yang hadir mencapai ribuan. Di hadapan ribuan masyarakat, Ketua PKB Bantaeng, Asri Bakri alasan partai PKB mengusung Ilham Azikin - Nurkanita Kahfi pada pilkada Bantaeng 2024. Menurutnya Ilham Azikin adalah pemimpin yang komitmen dan bertanggung jawab.

“Kenapa PKB mengatakan pak ilham bupati yang bertanggung jawab karena pak ilham sudah menunaikan janji-janji politiknya 6 tahun lalu,” kata dia.

Anggota DPRD Bantaeng tiga periode ini juga menyinggung soal keuangan daerah. Dia menyebut, sejumlah utang daerah yang menjadi peninggalan pemerintah sebelumnya. Utang ini, kata dia, diselesaikan oleh Ilham Azikin saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng.

"Mau ki lihat utangnya? itu Lapangan Hitam salah satu contohnya. Lapangan hitam itu salah satu utang daerah yang diselesaikan oleh pak Ilham saat menjabat," kata dia.

Dia juga menyebut, utang daerah saat ditinggalkan oleh pemerintah sebelumnya mencapai hampir Rp100 Miliar. Dia mengaku memiliki data lengkap itu dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Ini bukan hoaks. Ini bisa dipertanggung jawabkan. Kalau uang sebesar Rp100 miliar, biar rumah sakit berlantai 20 bisa ji dibikin," kata dia.

Dia menambahkan, komitmen dan tanggung jawab Ilham Azikin menurutnya terbukti dari tiga program prioritas, seragam sekolah gratis, asuransi peternakan, bantuan modal usah berbasis dusun selama lima tahun berjalan dengan baik.

“Ada tiga program prioritas pak ilham enam tahun lalu sudah dibayar lunas, jadi kalau ada mengatakan tidak membangun itu bohong,” kata dia.

Kemudian, dia juga menyampaikan Ilham Azikin adalah pemimpin yang setia membangun bersama masyarakat membangun Bantaeng dari berbagai sektor.

“Kenapa saya katakan setia, beliau masih bisa membangun dikondisi APBD yang anjlok,” kata dia.

Ilham Azikin juga tidak hanya fokus pada tiga program unggulan yang menjadi prioritasnya namun, ia juga telah menuntaskan 82 kilometer jalan kabupaten Bantaeng.

“Bupati Ilham Azikin sudah membangun jalan 82 kilo meter terbentang di seluruh Kabupaten Bantaeng, itu fakta bisa dipertanggungjawabkan,” kata dia.

Sementara itu, Ilham Azikin telah berkomitmen akan hadir memenuhi kebutuhan dasar masyarakat agar tidak ada lagi masyarakat terbebani pada sektor pendidikan, peternakan dan pertanian, serta pada kesehatan.

“Sektor kesehatan kami sudah hadirkan BPJS gratis bagi seluruh masyarakat Bantaeng yang hanya modal KTP kita bisa dilayani dengan baik dan gratis di rumah sakit yang megah itu,” kata dia.

Perlengakapan sekolah gratis agar tidak membebani orang tua untuk menyekolahkan anaknya. “Kami punya komitmen untuk senantiasa membangun sumber daya manusia di Kabupaten Bantaeng sehingga tidak ada lagi orang tua terbebani untuk menyekolahkan anaknya,” kata dia.(mad/has)

  • Bagikan