Kunjungi Siswi yang Sempat Drop Usai Vaksin, Wakapolres: Adik FS Sudah Kembali Sekolah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pihak Polres Bulukumba menyambangi kediaman FS salah seorang siswi SMAN 2 Bulukumba yang sebelumnya sempat drop saat divaksin beberapa waktu lalu. Kunjungan Polres Bulukumba itu dilakukan oleh Wakapolres Bulukumba Kompol Umar Siatta didampingi Kapolsek Bulukumpa AKP Asri Saad, Ps.Panit Intelkam Polsek Bulukumpa Aipda Ilyas Ardani di kediaman FS di Jalan Kelapa Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Kamis, 13 Januari 2022.

Kunjungan Kompol Umar ke rumah Hasanuddin dengan maksud bersilaturahmi dan ingin mengetahui secara pasti kondisi terkini dari FS, pasca menjalani perawatan di RSUD H.A.Sultan Dg Radja Bulukumba.

Dalam kunjungan tersebut Kompol Umar Siatta, memberikan semangat dan motivasi kepada FS bersama keluarga.

Selain memberi semangat dan motivasi, Wakapolres juga memberi ucapan selamat bertambah usia buat Friendsi Sugita yang baru-baru ini berusia 18 tahun.

“Hari ini saya telah bersilaturahmi dengan FS beserta keluarganya, Alhamdulillah saat ini kondisinya telah membaik dan sudah kembali bersekolah seperti biasanya,” ungkap Kompol Umar Siatta saat dikonfirmasi, Minggu, 16 Januari 2022.

Kompol Umar menambahkan, sebelum menuju rumah FS, dia melakukan komunikasi melalui Video Call dan menanyakan kabar FS serta meminta untuk bertemu langsung.

Sebelumnya, FS sempat menjadi perbincangan bahwa seorang siswi menjalani perawatan medis setelah melakukan vaksinasi demi mengikuti aturan sekolah yang mewajibkan kepada siswa(i) untuk melakukan vaksinasi.

Meskipun FS mengidap penyakit lupus saat berumur 12 tahun sampai sekarang, ia tetap ngotot untuk divaksin karena ingin sekali mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolahnya. Kondisinya yang sempat drop setelah disuntik vaksin kini sudah membaik dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Saat ini FS telah dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan di RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba dan diperbolehkan keluar oleh pihak rumah sakit pada Jumat 07 Januari 2022, lalu. (ewa)

  • Bagikan