Disdikbud dan Cabang Disdik Wilayah V Apresiasi Lomba Menulis Surat untuk Bupati dan Wabup Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID menggelar Lomba Menulis Surat untuk Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Kabupaten Bulukumba. Lomba ini terbuka untuk pelajar se-Kabupaten Bulukumba, mulai tingkat SD sampai SMA/SMK sederajat. Pendaftaraan lomba telah dibuka sejak 10 Januari 2022 lalu dan berakhir pada 31 Januari 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan dan Kebudayaan yang Berkarakter dan Kearifan Lokal” ini sangat relevan dengan visi misi Bupati dan Wabup Bulukumba. Kegiatan ini langsung mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba serta Cabang Disdik Wilayah V Bantaeng-Bulukumba.
Plt Sekertaris Disdikbud Bulukumba, Hj. Hamrina A. Muri mengaku sangat mengapresiasi dan merespon positif kegiatan yang diselenggarakan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus di mana melihat kondisi anak-anak sekarang di masa pandemi ini banyak yang terbuang dengan hanya bermain gadget. Melalui kegiatan yang mengasah kemapuan literasi saat pandemi, diharapkan mampu menumbuhkan dan mengembangkan skill anak-anak didik.

“Kalau ada kegiatan positif seperti ini, ada ruang untuk menggali potensi peserta didik yang mereka miliki. Jadi mereka bisa mengeksplorasi kemampuannya. Hal ini, juga sejalan dengan program Bupati Bulukumba yakni dimana ada ruang dalam menggali potensi anak didik sejak usia dini,” ujarnya Hamrina saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 17 Januari 2022.

Ia juga menuturkan bahwa hadirnya kegiatan seperti ini, juga menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit unggul yang kemudian nantinya siap diikutkan dilomba tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Insya Allah ini kegiatan positif ini akan kami sebarluaskan kepada pihak sekolah dengan harapan per sekolah mengikut minimal satu orang peserta didiknya. Supaya ini bisa memberi motivasi bagi anak-anak dalam meningkatkan prestasinya. Dan kami juga berharap semoga setelah ini ada lagi kegiatan lain yang digelar Radar dalam peningkatan mutu pendidikan di Bulukumba,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng-Bulukumba, Haris juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya. Ia menjelaskan di masa kini, kemampuan membaca dan menulis sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan anak didik di bidang akademik.

“Maka dari itu, sangat penting bila mulai menanamkan minat baca dan tulis saat ini juga dengan cara yang menyenangkan, salah satunya dengan lomba ini. Selain untuk menunjang kegiatan akademik, membaca dan menulis juga memiliki banyak manfaat. Insya Allah informasi ini akan saya sampai kepada pihak sekolah. Ke depan kami juga mengharapkan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID juga melaksanakan kegiatan dengan melihat kelemahan apa yang ada di sekolah baik untuk peserta didik maupun para guru,” tutupnya. (sum)

  • Bagikan