PSC Berbenah, dr Amrullah: Hubungi 119, Petugas 24 Jam Siap Layani Masyarakat

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Bulukumba terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan meningkatkan kinerja Public Safety Center (PSC) yang merupakan ujung tombak pelayanan kedaruratan di Kabupaten Bulukumba.

Di masa pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf berpasangan dengan Andi Edy Manaf, kini PSC siap hadir melayani masyarakat selama 24 jam non stop. Untuk mengaksesnya pun kini sudah sangat mudah. Cukup menekan 119 di layar handphone, maka akan langsung terhubung ke petugas layanan PSC.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), Dinas Kesehatan Bulukumba, dr Amrullah mengatakan, PSC bekerja dan siap melayani masyarakat 24 jam. “Kami terus berbenah khususnya untuk menghadapi kondisi alam yang tidak menentu akhir-akhir ini, di mana berpotensi menimbulkan bencana,” katanya.

Saat ini PSC juga menambah sumberdaya dan tenaga kesehatan yang berkompeten di bidangnya. Armada juga ditambah dan dilengkapi peralatan yang semakin baik. “Sekarang mobil ambulans gawat darurat yang aktif sebanyak 3 unit yang dilengkapi dengan tabung oksigen dan alat kedaruratan yang lengkap. Mobil ambulans emergency ini persenelan 4×4, jadi bisa digunakan pada kondisi lapangan yang berat dan terjal,” terang dr Amrullah.

Selain itu, PSC dilengkapi tenaga emergency terlatih berjumlah 35 orang yang dibagi 2 shift jam kerja, per 12 jam setiap hari. Ada juga Tenaga Dokter konsulen On Call sebanyak 2 orang, yang bertugas bergantian sesuai jadwal jaga.

“Untuk bertanya atau informasi mengenai kedaruratan, silahkan menghubungi person Operator PSC di nomor 085242370598,” tutupnya. ***

  • Bagikan