Perkampungan Al-quran Ponpes As’adiyah Resmi Ditutup

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Setelah berjalan selama tiga hari sejak tanggal 1 sampai 3 Februari 2022 program perkampungan al-quran yang diadakan oleh Ponpes As’adiyah Baburrahman Galung Beru dengan menggandeng Mahasiswa KKLP STAI Al-Gazali Kab. Bulukumba resmi ditutup. Kamis, 3 Februari 2022.

Selama berlangsung kegiatan ini dilakukan dengan pemberian beberapa materi seperti Ulumul Quran, Sejarah Ilmu Tajwid, Makharijul Huruf, dan Hukum-hukum Tajwid. Tidak hanya itu, para peserta kegiatan ini juga akan diberikan beragam games dan yel-yel menarik.

Pengasuh Ponpes, Kyai Rusli Rahman, S.Fil.I.,M.Pd dalam sambutannya mengaku sangat senang sekali dengan suksesnya kegiatan tersebut. Pada penutupan tadi pengasuh ponpes menguji beberapa orang santri dan memberikan cinderamata

“Alhamdulillah, luar biasa dan terima kasih kepada panitia pelaksana dan para pemateri. Kami atas nama pengasuh ponpes sangat mengapresiasi. Output yang kita harapkan bersama kedepan tentunya adalah melalui kegiatan ini akan menjadikan santri lebih memahami Alquran berikut hukum-hukum tajwid dan tidak hanya menghafalkan tetapi mengetahui dan mengamalkan Quran, insya Allah kualitas akan mendatangkan kuantitas,”ungkapnya.

Ditambahkan KM. Muh. Fajrul Iman, S.Ag, selaku ketua panitia pelaksana juga berharap kedepan santri mampu menjadi santri unggul dibidang baca tulis quran

“Melalui kegiatan ini tentu menjadi bekal santri, kedepan bisa bersaing secara global, dan smoga berlanjut secara rutin dan terus belajar hingga fasih dalam pengucapan makhraj, fasih bacaannya dan menjadi hafizh-hafizhah mutqin,”tuturnya.

Diketahui pada kegiatan ini diikuti seluruh santri MTs-MA dan puluhan Santri Program Takhassus Tahfizhul Quran. Juga pada kesempatan tersebut di launching Lembaga Sosial pesantren yaitu ASGAR PEDULI, lembaga ini dibentuk atas dasar semangat Pesantren As’adiyah membantu masyarakat untuk menjadi wadah perantara perpanjangan tangan dari mereka yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan. (sum)

  • Bagikan