Sengitnya Laga Final Padangloang Cup, Andi Utta Puji Sportivitas

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menutup turnamen sepakbola Padangloang Cup sekaligus menyaksikan laga partai final antara Manyampa Utama melawan Agung Putra. Laga tersebut, dimenangkan Manyampa Utama dengan skor tipis 2-1.

Saat Bupati melangkah dari tribun panitia menuju sisi lapangan Padangloang untuk memberikan sambutan penutupan, spontan warga kompak bersorak ‘Dikerja Bukan Dicerita’.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Bulukumba, khususnya pecinta sepakbola telah berbondong-bondong menyupport dukungannya.

“Ini adalah komitmen bersama untuk bekerja dan berkarya demi Bulukumba maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia menilai sepanjang laga final, kedua tim maupun suporter masing-masing tim, mampu menunjukkan sportivitas, sehingga pertandingan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Selamat kepada tim yang berhasil juara, semoga menjadi pemicu untuk lebih berprestasi lagi pada even-even selanjutnya,” kata Andi Utta dalam sambutannya pada seremonial penutupan di lapangan Desa Padangloang, Kecamatan Ujung Loe, Kamis (3/2/2022).

Selain itu, Andi Utta juga menyemangati tim Agung Putra, yang hanya bisa bertengger di posisi runner-up turnamen tersebut. Baginya, kunci untuk menjadi lebih baik ke depan adalah memperbanyak pengalaman tanding.

“Bagi tim yang belum berhasil juara, momen ini adalah pengalaman baru, dijadikan bahan evaluasi untuk semakin berbenah dalam menghadapi even-even di masa mendatang,” katanya.

Di hadapan warga, Andi Utta lebih jauh menyinggung momentum peringatan Hari Jadi ke 62 Kabupaten Bulukumba akan digelar secara sederhana, pada Jumat esok (4/2/2022) melalui paripurna DPRD Bulukumba.

“Hari Jadi ke 62 Kabupaten Bulukumba, merupakan momentum awal untuk memaksimalkan semua program Harapan Baru ke depan,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Andi Utta menegaskan kepada warga yang belum divaksin untuk segera vaksin. Sebab saat ini, ada varian baru pandemi COVID-19, dengan nama Omicron.

“Saya harus ingatkan, kiranya yang belum vaksin tolong untuk segera vaksin. Menambah imun kita dalam melawan virus COVID-19. Apapun itu, kesehatan adalah nomor satu,” pintanya.

Kepala Desa Padangloang, Andi Muhammad Risal menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan supporting Bupati Bulukumba. Kata dia, kehadiran bupati sebagai bentuk komitmen dalam membangkitkan sepakbola di Bulukumba.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Pak Bupati. Ini menjadi penanda bahwa beliau adalah pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya tanpa sekat,” tuturnya.

Jalannya Pertandingan Final

Potret laga final berjalan sengit. Kedua tim bermain cukup disiplin di semua lini. Soliditas maupun pressing ke lawan cukup ketat. Hingga pertengahan babak pertama, skor masih kacamata 0-0.

Di akhir babak pertama, Agung Putra melakukan serangan cepat. Sang kapten kesebelasan, Sigit memanfaatkan umpan krosing.

Sigit melewati kiper Agung Putra yang mengambil keputusan meninggalkan kandangnya. Pemain bernomor punggung 2 itu, dengan tenang menciptakan gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Ketika wasit meniup peluit tanda dimulainya babak kedua, Agung Putra mencoba bangkit meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang tercipta, namun tak mampu menjebol kiper Manyampa Utama, Kaisar. Performa Kaisar nyaris membuat para pemain Agung Putra frustasi.

Barulah di pertengahan babak kedua, Agung Putra memecah kebuntuan. Sontekan striker Kurniawan yang menempatkan bola di sisi kanan bawah gawang, tak mampu dimentahkan Kaisar. Gol, papan skor pun berubah menjadi 1-1.

Dewi fortuna lagi-lagi tak berpihak ke Agung Putra. Di menit-menit akhir, Agung Putra melakukan pelanggaran di sisi kiri pertahanan.

Manyampa pun menyambut baik peluang ini. Pemain bernomor punggung 4 Andi Taufik menyundul bola ke pojok kanan gawang Agung Putra dan tak mampu diblok sang kiper.

Si kulit bundar bersarang ke jaring gawang Agung Putra. Skor 2-1 atas kemenangan Manyampa Utama bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Pada turnamen ini, striker Persema Mannaungi, Fajar sebagai pencetak gol terbanyak. Pemain terbaik diraih oleh pemain Agung Putra, Abrar. Sementara, dua tim menjadi juara 3 bersama, yakni Seppang FC dan Persema Mannaungi. ***

  • Bagikan