Usai Musrenbang di Bontobahari, Andi Utta Gowes ke Bira

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf langsung mengayuh sepeda usai menghadiri Musrenbang di Kantor Camat Bontobahari, Tanah Beru, Kamis 17 Februari 2022.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu menekuni rutinitas gowes bersama ajudan dan anggota Satpol PP. Meski sibuk dengan aktifitas pemerintahan, Andi Utta memang dikenal aktif menekuni rutinitas sepeda.
Bahkan, Bupati berlatarbelakang pengusaha ini kerap melakukan gowes bersama rekan hingga pegawai lingkup Pemkab Bulukumba.

Pada beberapa kesempatan Andi Utta mengungkap kegemaran sepeda sebagai hobi yang menantang. Seperti saat melewati rute pendakian yang berada di jalur Tanah Beru – Bira ini. “Rutenya lumayan menantang karena langsung melewati tanjakan,” kata Andi Utta usai finis di pintu gerbang kawasan wisata Tanjung Bira.

Tapi menurutnya rute Tanah Beru-Bira bisa diimbangi karena beberapa bulan yang lalu ia sudah pernah menjajal rute tersebut mulai dari Tanete ke kota Bulukumba lanjut ke Tanjung Bira.

Saat ke Bira Andi Utta bersama 3 rekan yang lainnya hanya sempat singgah beristirahat satu kali di sekitar wilayah Lahongka.

Humas Bulukumba Andi Ayatullah menuturkan, gowes Bupati hari ini merupakan pra kondisi jelang event sepeda santai Bulukumba-Bira yang akan digelar Sabtu 19 Februari mendatang.

“Ini bentuk pra kondisi juga dari Bupati untuk hari Sabtu nanti. Bupati kembali akan bersepeda dari kota Bulukumba menuju Titik Nol Bira bersama komunitas sepeda lainnya dalam rangka promosi wisata,” kata Andi Ayatullah Ahmad.

Sedikitnya 200 orang akan ikut ambil bagian pada ajang sport tourism bersepeda tersebut.

“Rencananya para pesepeda akan menyinggahi spot wisata yang ada, seperti wisata mangrove Luppung Ujungloe dan tempat pembuatan perahu Pinisi,” katanya.

Sepeda santai sambil berwisata yang disponsori oleh Bank Indonesia itu juga digelar bersamaan di Kabupaten Gowa dan Toraja.***

  • Bagikan