Lelang Jabatan Ramai Pendaftar, Sembilan Tak Memenuhi Syarat

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Tim Panitia Seleksi (Pansel) Pejabat Eselon II Bulukumba mengumumkan 18 nama peserta seleksi yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Secara total terdapat 27 pejabat yang mendaftar dalam lelang jabatan tersebut, namun yang lolos seleksi administrasi 18 pejabat. Selebihnya dinyatakan belum memenuhi syarat.

Ketua Pansel, Prof Aminuddin Ilmar, yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa sejumlah pendaftar yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi karena berkasnya belum memenuhi syarat.

“Iya dinda (sapaannya kepada wartawan, red) sudah dirapatkan oleh Pansel. Ada beberapa yang tidak lolos berkas dengan alasan tidak mendapat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian dan tidak memenuhi syarat umur,” papar Prof Ilmar, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Kamis, 24 Februari 2022.

Bagi yang lolos seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tahapan assessment pada 1 sampai 2 Maret, kemudian wawancara akan digelar pada 3 Maret.

“Kepada peserta agar bisa melakukan assessment dengan baik agar bisa memperoleh nilai tertinggi sehingga masuk menjadi tiga besar dalam setiap jabatan,” imbaunya.

Prof Ilmar juga berpesan kepada masyarakat, agar memberikan informasi bilamana ada hal yang terkait dengan para peserta kepada pansel.

Sebelumnya, tahapan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II-b di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulukumba resmi dibuka per 14 Februari 2022.

Terdapat lima jabatan yang akan diisi pada lelang jabatan ini di antaranya, Direktur RSUD H.A. Sulthan Dg Radja, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang saat ini dijabat Muhammad Amral yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Mei 2022 , dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang saat ini dijabat A. Mulyati Nur yang juga akan pensiun pada 1 April 2022.

Berdasarkan pengumuman resmi dari Panitia Seleksi (Pansel) Nomor : 002-II / PANSEL-JPTP/2022, tahapan seleksi dimulai dengan pengumuman tanggal 14 Februari, kemudian penerimaan lamaran dan berkas persyaratan 15 sampai 21 Februari.

Sementara seleksi administrasi akan digelar pada 22 Februari dan hasilnya diumumkan pada 24 Februari. Selanjutnya, Assesment Test mulai 1 sampai 2 Maret, Tes Wawancara dan Pemaparan dijadwalkan pada 3 Maret, dan seterusnya hingga pelantikan dijadwalkan pada 25 Maret. Ketua Pansel, Prof Aminuddin Ilmar dalam pengumuman resmi ini menekankan bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun. (ewa)

  • Bagikan