Di Pulau Jampea, Bupati MBA Cek Langsung Wilayah Terdampak Banjir

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Banjir dan tanah longsor yang melanda dua wilayah kecamatan di Pulau Jampea, mengakibatkan beberapa rumah warga dan infrastruktur umum mengalami kerusakan. Bahkan akses transportasi yang menghubungkan Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur terputus.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang melakukan pemantauan langsung di lokasi bencana memerintahkan OPD terkait untuk segera melakukan penanganan dan perbaikan fasilitas umum yang rusak.

Akibat kondisi tersebut, Bupati Kepulauan Selayar melakukan peninjaun kondisi wilayah terdampak bencana banjir, guna melihat secara langsung kondisi dan penyebab terjadinya banjir.

“PUPR turunkan alat berat perbaiki dan bersihkan segera lumpur dibahu jalan, ini akses transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat, BPBD lakukan penanganan tanggap darurat, kerja bakti dan siapkan anggarannya,” pintanya.

Sebelum peninjauan ini, Bupati Basli Ali melakukan penyerahan paket bantuan secara simbolis untuk para korban dampak banjir, didampingi anggota DPRD H. Yonder Hidayat, bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat, Kapolsek, Danramil dan pihak terkait lainnya.

Bukan hanya jalan terputus, jembatan rusak, kondisi rumah warga yang terkena imbas banjir dan tanah longsor diperiksa oleh Bupati.

Bupati juga mengecek kondisi aliran sungai, maupun struktur pengerjaan rangka jembatan.  Hal ini dilakukan guna evaluasi dan merumuskan langkah-langkah penanganan yang harus dilakukan oleh pemerintah. (*)

  • Bagikan