Kejuaraan Bola Voli Indoor se-Luwu Utara Diikuti 31 Klub

  • Bagikan
Wakil Bupati Luwu Utara saat hadir pada pembukaan Kejuaraan Bola Voli Indoor Kapolres Cup.

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kejuaraan Bola Voli Indoor Antar Club Putra-Putri Se-Kabupaten Luwu Utara berlangsung meriah. Kegiatan ini dalam rangka Kapolres Cup 2022 dan memperingati HUT Bhayangkara ke-76. Kejuataan mengangkat tema "Ciptakan Atlet Bola Voli yang Berkarakter dan Berkualitas untuk Mewujudkan Altet Bola Voli Luwu Utara yang Berprestasi dan Mandiri.

Kejuaraan yang diikuti 31 klub bola voli ini mulai dilaksanakan Jumat, 27/5/2022 di Lapangan Bola Voli Sentra Bisnis Masamba sampai awal Juni 2022.

Ketua Panitia, Bakri mengatakan, tujuan kegiatan untuk mengembangkan potensi dan pembinaan prestasi atlet bola voli Luwu Utara. Selain itu kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturrahmi dan ajang seleksi untuk mengikuti Kapolda Cup Sulsel 2022 dan persiapan menghadapi Porprov tahun 2022.

"Diharapkan melalui event ini membantu pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," katanya.

Kegiatan ini digelar sejak tanggal 27 Mei hingga 2 Juni 2022 dengan jumlah peserta putra sebanyak 16 klub dan putri sebanyak 15 klub.

Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas menyampaikan, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturrahmi untuk meningkatkan dan mewujudkan sinergitas antara polri, pemuda, masyarakat dan pemerintah.

Ia juga berharap dapat memacu generasi muda khususnya untuk seluruh atlet bola voli, dan seluruh pengurus untuk senantiasa melakukan pembenahan dan pembinaan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet bola voli itu sendiri sehingga melahirkan atlet yang berprestasi dan mandiri.

"Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Luwu Utara, anggota DPR RI komisi V Bapak Muh. Fauzi serta seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini," katanya.

Sementara Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi terselenggaranya kegiatan kejuaraan bola voli Kapores Cup 2022 ini.

"Kita tahu ajang ini sudah kita nantikan selama dua tahun karena tertunda akibat pandemi Covid 19. Kegiatan ini mininal dapat memberikan manfaat dan sebagai ajang kompetisi yang di peruntukkan menyambut dua even besar yaitu Kapolda Cup dan Porprov tahun 2022."

Wabup juga berharapkegiatan ini mampu membangkitkan UMKM. "Kita tahu kegiatan ini tidak berjalan sendiri tentu banyak pihak lain yang membantu termasuk UMKM untuk menggerakkan sektor ekonomi," katanya.

Wabup mengucapkan selamat bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas karena olahraga atau prestasi yang dicederai dengan tidak fairplay itu akan cacat. (rls)

  • Bagikan