YESS Gelar Workshop Ekosistem

  • Bagikan
Foto workshop ekosistem bersama Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) dan Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Sulawesi Selatan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) dan Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar workshop ekosistem. Kegiatan berlangsung di Dinas Pertanian Kabupaten Bulukumba, Senin, 30 Mei 2022.

Ketua Panitia, Sudirman, yang ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, workshop ini diselenggarakan sebagai bagian dari membangun ekosistem kewirausahaan bidang pertanian di wilayah Program YESS PPIU Sulsel.

"Kegiatan ini dihadiri langsung Direktur Politeknik Pembangangunan Pertanian Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP. dan beberapa pejabat di Kabupaten Bulukumba, seperti Kepala Dinas Pertanian serta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappenda)," kata Sudirman.

Sudirman menjelaskan, pada dasarnya kegiatan YESS berlangsung sejak 2019 silam di Kabupaten Bulukumba, atas dukungan yang diberikan Pemkab Bulukumba. Sehingga peran serta pemerintah untuk mensukseskan program tersebut tidak terlepas dari dukungan semua stakeholder.

"Berbagai kegiatan pelatihan sudah dilaksanakan yang bertujuan untuk mendorong para pemuda berpartisipasi aktif dalam bidang pertanian dan melahirkan pengusaha yang bergelut di bidang pertanian. Bahkan upaya yang dilakukan untuk melahirkan pengusaha sejumlah bantuan sudah diturunkan kepada petani melineal," jelasnya. (ris/man/c)

  • Bagikan