30 Pelaku UMKM di Bantaeng Ikuti BDS

  • Bagikan
Business Development Services (BDS) kepada para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kabupaten Bantaeng (Selasa, 21/6).

BANTAENG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng melaksanakan Business Development Services (BDS) kepada para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng (Selasa, 21/6).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan oleh Sutrisno selaku Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Bantaeng.

Dalam sambutannya Sutrisno mengatakan " Kegiatan BDS ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2018, yang dimana tujuan kami melaksanakan ini adalah untuk membantu para UMKM agar dapat mengembangkan usahanya," katanya.

Pada kegiatan yang bertemakan " strategi marketing di era digitalisasi” ini KPP Pratama Bantaeng mengundang Muttahir selaku pemilik dari Turaya Coffee yang sudah sukses memasarkan kopinya melalui media sosial. Muttahir membagikan ceritanya pada saat memulai bisnis berjualan kopi.

" Untuk memulai bisnis perlu diperhatikan beberapa hal seperti, memperbanyak teman, harus konsisten, dan membangun image yang baik," jelas Muttahir,

Sekadar informasi kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengn para peserta, lalu diakhiri dengan sesi foto bersama dengan pegawai KPP Pratama Bantaeng.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu mengembangkan usaha dari pelaku IKM dan UMKM yang berada di Kabupaten Bantaeng sehingga dapat membantu juga dalam sisi penerimaan pajak.

BDS adalah program dari Direktorat Jenderal Pajak yang mulai dilaksanakan pada tahun 2018 yang dimana menjadi upaya nyata untuk membangkitkan UMKM agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, perekonomian nasional meningkat, yang akhirnya akan berdampak terhadap peningkatan kesadaran, keterikatan dan kepatuhan terhadap pajak.

  • Bagikan