Bupati Luwu Utara Buka Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka Jambore Nasional Arus Deras di Sungai Rongkong.

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka dengan resmi Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat 24 Juni 2022 di Desa Pararra Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara.

Masdar, Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan pelatihan khusus untuk arung jeram. "Kita ada pelatihan Water Rescue dan ada camping Ground serta beberapa lomba dari Dinas Pendidikan dan ada pengobatan gratis, donor darah serta vaksinasi dari Dinas Kesehatan," urai Masdar.
Ia juga menjelaskan, kenapa panitia memilih Luwu Utara sebagai lokasi Jamnas Arus Deras tahun ini karena pihaknya melihat potensi yang ada di Luwu Utara khususnya di lokasi sungai yang sangat potensial. "Kita tahu sungai rongkong ini memiliki arus yang mendukung untuk melaksanakan arung jeram," ujarnya.
Peserta dari kegiatan pelatihan arus deras fotografi dan jurnalistik dibatasi hanya 80 orang. Peserta terdiri dari Basarnas Sulsel 14 orang , Jawa Timur 1 orang, Sulawesi Tenggara sebanyak 7 orang, Sulawesi Tengah 9 orang, Sulawesi Barat 2 orang, selebihnya perwakilan Sulawesi Selatan dari Makassar 6 orang dan Luwu Raya 41 orang.
"Terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh jajaran semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga kegiatan ini bisa kita laksanakan secara kontinyu di Luwu Utara. Dan dapat memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat setempat," tambahnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada komunitas yang tergabung pada kegiatan Arung Jeram. "Kita tahu bersama persiapannya tidak lama tapi karena diniatkan dengan sungguh-sungguh maka dapat tersenggara dengan baik tanpa kendala," ujar Indah.
Indah juga menyampaikan bahwa ia yakin dari 80 peserta yang ikut pada kegiatan ini akan mampu menggaungkan jambore yang dilaksanakan di Luwu Utara.
"Jika kegiatan ini berjalan sesuai dengan kemauan kita maka ini akan menjadi even tahunan di kabupaten Luwu Utara," katanya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Luwu Utara, Sekretaris Daerah Luwu Utara, Perwira penghubung, Para Asisten dan para pimpinan SKPD luwu Utara. (rls)

  • Bagikan