42 Personel Dishub akan Disiagakan Saat Pelaksanaan Salat Idul Adha di ICDT

  • Bagikan
Foto: Rapat koordinasi Dishub Bulukumba terkait pengaturan arus lalulintas dan pengaturan kendaraan dalam rangka pelaksanaan perayaaan Idul adha

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bulukumba menyiapkan langkah antisipasi kemacetan saat pelaksanaan hari raya Idul Adha di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT).

ICDT menjadi salah satu pusat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Bulukumba pada 10 Juli 2022, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf serta Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy pun di jadwalkan salat di sana.

Olehnya, pada hari H Idul Adha Masjid ICDT diperkirakan akan dipenuhi jamaah yang tentunya membawa kendaraan pribadi yang dikhawatirkan dapat menghambat arus lalu lintas di sekitar sana.

Untuk mengantisipasi persoalan itu, Dishub Bulukumba rencananya akan menurunkan personelnya sebanyak 42 personel dari bidang lalu-lintas dan UPT Terminal.

"Kami bagi tugas zona titik tugas, zona 1 di perempatan teko dan pertigaan Jalan Menara, zona 2 di kawasan ICDT, dan Zona 3 di area depan SD 293 dan pertigaan Labuan Korong," papar Plt Sekretaris Dishub, Idham Chalid Patunru.

Idham menimbau, agar masyarakat mengikuti dan menaati kantong kantong parkir yang telah disiapkan.

"Nanti akan diarahkan oleh para petugas agar memarkir kendaraan secara teratur sesuai rekayasa lalulintas yang dilaksanakan," imbuhnya. (ewa)

  • Bagikan