Bawang Merah dan Cabe Rawit Naik, Kadis Perdagangan Gowa : Masih Wajar

  • Bagikan
Rapat tim TPID Kabupaten Gowa dalam rangka memastikan harga dan stok bahan pokok aman jelang Idul Adha

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID----Harga bawang merah dan cabe rawit di kabupaten Gowa mulai mengalami kenaikan menjelang idul Adha tahun ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengungkapkan, kenaikan harga tersebut diketahui setelah dilakukan pemantauan di lapangan oleh pihaknya.

“Dalam pemantauan kami, sejumlah harga memang mengalami kenaikan seperti bawang merah dan cabe rawit. Tetapi kenaikannya masih dalam batas wajar. Intinya masih aman,” katanya.

Diketahui, untuk memastikan harga dan stok bahan pokok aman menjelang idul adha ini pihak Pemkab Gowa pun telah membentuk tim pemantau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, pihaknya membentuk tiga tim khusus yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, dan beberapa unsur lainnya.

Tim gabungan ini diberikan tugas untuk terus memantau kondisi harga dan stok di pasar-pasar tradisional, minimarket, distributor dan agen di wilayah Kabupaten Gowa.

"Titik utama yaitu Pasar Induk Minasamaupa, Pasar Sentral Sungguminasa dan Pasar Bu'rung-Bu'rung di Kecamatan Pattallassang," terang Kamsina usia melepas Tim Pemantau di Baruga Karaeng Pattingalloang.

Kamsina menambahkan, dari hasil pemantauan awal di lapangan, stok dan harga bahan pokok aman dan terkendali.

"Kita tahu masyarakat membutuhkan kepastian stok dan harga agar daya belinya tetap tinggi jelang Idul Adha ini," terangnya

Ia juga berharap kebutuhan masyarakat di Kabupaten Gowa dapat terpenuhi dan tidak mengalami kelangkaan menjelang Idul Adha mendatang. Termasuk harga-harga bahan pokok yang bisa terus dikendalikan.

“Pemantauan akan terus dilakukan untuk dapat memastikan stok dan harga kebutuhan pokok dapat stabil dan tidak mengalami kelangkaan” tegas Kamsina. (*)

Penulis: HendraEditor: Suparman
  • Bagikan