Jumlah Hewan Qurban di Selayar Mengalami Peningkatan

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mencatat sebanyak 715 hewan ternak yang akan dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijiriyah/2022 Kasih.

Jumlah tersebut terangkum dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, baik yang sifatnya kelompok dan perorangan.

Kepala Bagian Kesra Setda Rahman Made mengatakan jumlah hewan yang akan dikurbankan pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dari daftar tercatat 715 ekor, masing-masing, Sapi 572 ekor, Kerbau 24 ekor dan Kambing sebanyak 119 ekor" jelasnya (10/7)

Sementara Wakil Bupati Saiful Arif mengatakan peningkatan jumlah hewan kurban pada Idul Adha tahun ini menandakan masyarakat semakin sadar untuk saling berbagi kepada sesama.

"Bersama kita tangguh dan bersama kita bisa, sebagian mereka yang berkurban dari ukuran ekonomi sebenarnya belum pantas tapi karena mereka merasa mampu dan juga ingin berbagi, mereka bisa melaksanakan kurban", Kata Wabup.

Wabup mengungkapkan bahwa hewan kurban pada tahun ini sebagian diperoleh dari para perantau melalui kerukunan keluarga besar Selayar.

"Itu menunjukkan dimanapun mereka berada, para perantau selayar ini memberikan representasi untuk terus membangun, berkontribusi dan membantu Selayar, dengan semangat membangun Selayar dari luar" ucap Saiful Arif

Saiful Arif berharap momentun Hari Raya Idul Adha 1443 Hijiriyah ini memberikan motivasi untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan semangat bermufakat. (*)

  • Bagikan