Sehari Setelah Idul Adha, Kejari Bulukumba Berqurban

  • Bagikan
Prosesi qurban di Kejaksaan Negeri Bulukumba, Senin, 11 Juli 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menyambut hari raya Idul Qurban Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba berqurban tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

Pemotongan hewan qurban dilakukan di halaman belakang kantor Kejari Bulukumba pada Senin, 11 Juli 2022.

"Hari ini (Senin, 11 Juli 2022) kita sembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing, kemarin satu ekor sapi," kata Kasi Intel Polres Bulukumba, Muhammad Yusran.

Sementara itu, Kepala Kejari Bulukumba, Cahyadi Sabri, mengatakan bahwa daging qurban dari pihaknya itu akan disalurkan ke masyarakat khususnya masyarakat penerima manfaat.

Cahyadi, mengatakan, bahwa di hari Raya Idul Adha 1443 H dimaknai sebagai nilai-nilai pengorbanan dan keihlasan serta kebersamaan.

“Dengan perayaan Idul Adha ini serta pelaksanaan qurban semoga kita dapat menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan serta kebersamaan. Semoga dapat bernilai ibadah," ucapnya.

Terkait pelaksanaannya yang dilaksanakan sehari setelah hari raya Idul Adha, menurutnya karena rata-rata pejabat Kejari Bulukumba merayakan salat Idul Adha di luar Bulukumba.

"Kan secara syariat memang masih dibolehkan, karena memang pada hari H-nya rata-rata pejabat (Kejari) merayakan di kampungnya. Jadi baru hari ini hadir semua," tukasnya. ***

  • Bagikan