Kecelakaan Maut Truk Pertamina, 10 Orang Tewas

  • Bagikan
Truk Pertamina yang menyeruduk puluhan kendaraan di Jalan Alternatif Cibubur, CBD, Bekasi.

JAKARTA,  RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Truk tangki Pertamina menabrak sejumlah pengendara motor atau pemotor di Jalan Alternatif Cibubur ke arah Cileungsi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Latif Usman menyebutkan saat ini ada 10 orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan tersebut.

"Untuk sementara korban ada di (RS Polri) Kramat Jati. Sebanyak 10 orang meninggal dunia. Tetapi ini kami masih cek ulang kembali," ujar Latif di lokasi kejadian, Senin (18/7/2022).

Latif menambahkan, saat ini kepolisian masih mengidentifikasi identitas korban. Adapun identifikasi, kata Latif, akan melibatkan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian. Pantauan di RS Polri sejak pukul 17.56 WIB hingga 18.23 WIB, sudah ada tiga ambulans tiba. Kantong-kantong jenazah itu kemudian dibawa menuju Ruangan Instalansi Kedokteran Forensik RS Polri.

Kronologi kecelakaan maut bermula saat truk tangki Pertamina melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Mobil tangka kemudian menyeruduk mobil dan motor di Jl Alternatif Cibubur, CBD, Bekasi. Lokasi kejadian tepat di jalan menurun lampu menuju merah.

“TKP di sini, jadi kendaraan Pertamina melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Di mana memang kondisi jalan menurun dan lampu merah sehingga banyak kendaraan yang sedang berhenti,” tambah Latif. Ia belum mengungkapkan penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun dari hasil pemeriksaan sementara belum ada bekas rem. Polisi saat ini telah mengamankan sopir truk dan akan dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut.

Dua diantara korban meninggal adalah pasangan prajurit TN Al atas nama Suparno (51) dan istrinya Priyastini (50). Saat kecelakaan keduanya sedang berboncengan. (jpnn)

  • Bagikan