Bhabinkamtibmas Bantu Proses Pemakaman Warga

  • Bagikan
Foto Bripka Ahmad habinkamtibmas Desa Topanda dan Desa Bontomanai

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bripka Ahmad dikenal sebagai sosok polisi yang memiliki kepedulian sosial kepada masyarakar. Tak heran, Bhabinkamtibmas Desa Topanda dan Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, itu juga dikenal sebagai sosok polisi yang sederhana dan akrab dengan warga binaannya.

Bripka Ahmad kerap terlibat dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaannya, baik itu formal maupun informal. Seperti saat  salah seorang warga binaannya meninggal dunia di Desa Bontomanai, pada Selasa, 19 Juli 2022, Bripka Ahmad terlihat hadir.

Bripka Ahmad bahkan turut andil dalam proses pemakaman jenazah

Tidak sekadar hadir, Bripka Ahmad bahkan turut andil dalam proses pemakaman jenazah. Menurutnya warga binaannya telah dianggap sebagai keluarga sendiri.

"Kuncinya adalah dimana kaki berpijak di situ langit dijunjung. Warga desa binaan sudah saya anggap sebagai keluarga," katanya.

Bukan hanya soal keamanan, bermitra dengan masyarakat serta membangun hubungan secara emosional dengan warga merupakan salah satu kewajiban bagi aparat Kepolisian. (ewa/man/c)

  • Bagikan