Badko HMI Sulselbar Bangun Kerjasama Penguatan Pengawasan Pilkada 2024

  • Bagikan
Pimpinan Bawaslu Sulsel bersama pengurus Badko HMI Sulselbar.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi selatan dan Barat (BADKO HMI SULSELBAR), mengunjungi Kantor BAWASLU Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka melakukan audience bersama Bawaslu Sulsel yang diterima langsung Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi, Kamis 18 Agustus 2022. Pertemuan tersebut membahas beberapa program kerja yang akan dilakukan bersama menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

"Alhamdulillah kami disambut dengan baik oleh Pak Ketua dan jajarannya, " ujar Muhammad Aditya Ketua Bidang Pembangunan Demokrasi Politik dan Pemerintahan Badko HMI Sulselbar yang didampingi Andi Tenri Yayang Philip anggota Bidang Pembangunan Demokrasi Politik dan Pemerintahan Badko HMI Sulselbar.

"Dalam wakgu dekat ini kami akan melakukan kegiatan sosialisasi pendidikan politik kepada cabang-cabang yang ada di bawah naungan Badko HMI Sulselbar. Hal ini dilakukan sebagai upaya yang secara massif bisa mengedukasi masyarakat di kota, di daerah dan bahkan pelosok-pelosok desa, untuk menjaga integritas demokrasi itu sendiri," ucap Adit.

Senada dengan keinginan Badko HMI Sulselbar, Ketua Bawaslu pun memberikan tanggapan terkait program yang ditawarkan oleh Badko HMI Sulselbar. "Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini adalah bagian dari pada program kami di Bawaslu," ucap Ketua Bawaslu Sulsel.

"Target kita dalam kerjasama ini adalah meningkatkan pendidikan politik baik bagi pemilih maupun peserta pemilu melalui sosialisasi yang masif sehingga menciptakan demokrasi ber integritas.” Jelas Arumahi.

Senada dengan Arumahi, Anggota Bawaslu Sulsel Saiful Jihad mengatakan edukasi kepada pemilih dapat meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu .

"Edukasi dan sosialisasi kepada pemilih diperlukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait regulasi pemilu serta rasa peduli terhadap pelaksanaan pesta demokrasi di tanah air serta meningkatkan demokrasi yang sehat,” kata Saiful.

Badko HMI Sulselbar juga berpartisipasi sebagai lembaga pengawas / pemantau pemilu 2024. Rencana kerjasama ini dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan badko HMI serta kegiatan Bawaslu yang mengikutsertakan Badko HMI dalam penguatan pendidikan politik guna menciptakan demokrasi yang berintegritasi. (nad)

  • Bagikan