DPRD Bulukumba Minta Pemkab Tingkatkan Target PAD Rp250 Miliar di 2023

  • Bagikan
H. Rijal

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) menaikkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan, Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal. Pihaknya mendorong  pemerintah daerah untuk memaksimalkan potensi untuk mengangkat target APBD. Seperti halnya M-Pos yang menurutnya belum mencapai target.

“Penggunaan M-Pos di tempat-tempat yang ada di Kabupaten Bulukumba ini belum sampai 50 persen dan belum berjalan dengan baik, sehingga sumber-sumber pendapatan kita jauh di bawah rata-rata,” jelasnya.

Dikatakan, Politisi Partai PPP ini menyampaikan pada saat pembahasan KUA PPAS lalu, melakui anggota banggar DPRD Bulukumba  mengusulkan PAD sebesar 250 Miliar.

Dikatakan target itu bisa tercapai karena terdapat beberapa sumber pendapatan mengalami peningkatan, seperti  halnya dengan target PAD pada Dinas Pariwisata yang mengalami peningkatan sebesar 12 Miliar yang sebelumnya hanya sebesar 8 Miliar. “Tahun 2023 kita minta targetnya mencapai Rp250 M,” katanya.  (faj)

  • Bagikan