Semarak Milad BKPRMI ke-45 Gelar Karnaval Antar TK-TPA dan TPQ

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf melepas karnaval dalam acara milad BKPRMI

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID--Ratusan Santri dan santriwati ikut memeriahkan karnaval di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, Sabtu 3 September 2022

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang ke 45.

Ratusan santri dan santriwati TKA TPA dan TPQ dari Kecamatan Ujung Bulu ikut menyemarakkan kegiatan karnaval busana dan jalan santai tersebut.

Hadir pula Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf dalam yang dalam sambutannya mengatakan sangat senang dengan diadakannya acara seperti ini pasca pandemi Covid-19, disamping sebagai tadabbur alam juga sebagai media silaturahim,ungkapnya.

Andi Edy Manaf juga berharap agar kedepannya BKPRMI tidak hanya fokus untuk jenjang pendidikan dasar saja namun dapat menjangkau jenjang yang lebih tinggi lagi mengingat moral bangsa yang mulai tergerus dengan berbagai permasalahan dewasa ini.

"Insyaallah BKPRMI saya berharap agar BKPRMI kedepannya mengambil peran penting dalam membangun generasi yang tangguh dan bermoral ditengah pelbagai permasalahan yang terjadi di negeri ini", tuturnya.

Ketua Panitia acara Milad BKPRMI ini, Fitrah Ramdani mengatakan bahwa acara ini berlangsung selama dua hari yakni 3-4 September 2002

"hari Sabtu sore itu kita awali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan karnaval atau tadabur alam dilanjutkan dengan senam hijaiyah, adapun kegiatan pada hari Ahad yaitu lomba mewarnai tingkat TK-TPA dan lomba menyusun surah tingkat TPA-TPQ, kegiatan ini diikuti sebanyak 33 TPA di Kecamatan Ujung bulu kemudian Adapun jumlah siswa yang mengikuti kegiatan ini jumlah santrinya itu sebanyak kurang lebih 600 anak-anak",ungkapanya. (ryn)

  • Bagikan