Bupati Lutra Kunjungi Ponpes Ulil Al-Bab

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di dampingi kepala BPBD serta Plt Kepala Dinas sosial mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Ulil Al-Bab, Desa Bungadidi, Kecamatan Tanalili, Sabtu 17/09/2022 (Siang).

Kunjungan ini Sebagai tindak lanjut atas viralnya salah satu postingan yang mengabarkan bahwa ada salah satu pondok pesantren di Luwu Utara yang santrinya hanya tidur beralaskan karpet usang.

Saat di temui, Ketua yayasan ponpes Ulil AlBab, Aluddin subandi menuturkan bahwa di gambar itu memang karpet yang di tempati memang usang.

"Memang betul karpet itu usang, karena itu karpet sholat, tapi masih bersih karena kita cuci terus, cuma dari pada tidak di manfaatkan karena telah usang jadi lebih baik di jadikan alas tidur,"Terangnya.

Dia (Red Ketua yayasan) menambahkan, bahwa tidak semua santri tidur beralaskan karpet itu, ada juga yang tidur dengan kasur.

"Jadi untuk di ponpes ini, tidak semuanya tidur beralaskan karpet usang itu, ada juga tidur di kasur, dan alhamdulillah saat ini, untuk asrama putra sementara dalam tahap pembangunan. Sarana MCKnya sudah jadi dan itu bantuan dari aspirasi Anggota DPR RI Muh.Fauzi,"Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah putri Indriani yang di temui usai menindaklanjuti kabar tersebut menyampaikan, kita ambil saja positifnya dari kabar yang beredar.

"Saya fiikir niatnya baik, kita ambil saja sisi positifnya bahwa dari kabar yang beredar tersebut kita di ajak untuk sama-sama membangun gedung untuk asrama putra, sebagaimana kita lihat di sini,"Ujar Indah yang merupakan ketua alumni ponpes Datuk Sulaiman Palopo.

Hikmahnya kita bisa memberitakan secara luas bahwa di sini ada pembangunan asrama, Sehingga di harapkan Partisipasi dari para donatur kiranya ada yang berkeinginan untuk membantu agar bisa langsung menghubungi pihak ponpes,"Tutupnya.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati yang akrab di sapa IDP ini menyerahkan paket tidur, Peralatan masak, makan dan MCK, serta bantuan untuk pembangunan asrama.

  • Bagikan