Legislator Minta Pemkab Segera Anggarkan Pembangunan Bandara Wisata

  • Bagikan
Zulkifli Saiyye

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Anggota DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiyye meminta pemerintah daerah segera menyiapkan anggaran perencanaan pembangunan bandara wisata. 

Politikus PDIP itu mengatakan, berdasarkan hasil rapat antara Komisi C dengan Dinas Perhubungan, untuk menenuhi tahapan pembangunan bandara maka terlebih dahulu dilakukan perencanaan. Hal ini dikarenakan adanya perubahan status dari bandara umum menjadi bandara wisata.

Dalam rapat itu terungkap anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp2,5 miliar. 

"Jadi Dishub menyampaikan, provinsi akan menyiapkan Rp33 miliar dan pusat akan menggelontorkan anggaran Rp1 triliun lebih jika pemkab menyiapkan perencanaan. Jadi apanya lagi yang ditunggu segera anggarkan itu," pinta Zulkifli mengingatkan, Kamis 22 September 2022.

Zul sapaan akrabnya berharap anggaran perencanaan pembangunan bandara bisa diambil melalui anggaran belanja bunga pinjaman yang tidak jadi dianggarkan berdasarkan hasil rapat KUA PPAS. Karena anggaran belanja bunga pinjaman tak dianggarkan karena tertundanya peminjaman ke PEN. 

"Itu saja yang digunakan kenapa ditunda lagi. Saya kira ini bandara sangat penting untuk menunjang transprotasi dan kepariwisataan kita, " tukasnya. 

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menjelaskan, anggaran bunga belanja direncanakan untuk pemenuhan anggaran belanja wajib penanganan inflasi sesuai amanat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK /07/2022.

"Tapi untuk pembangunan bandara tetap akan menjadi prioritas kita karena memang sudah menjadi agenda kita, " katanya. (faj) 

Area lampiran

  • Bagikan