Kadis Perpustakaan Dampingi Tim Massikola Antar Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kadis Perpustakaan Kota Makassar Tenri A. Palallo bersama staf beberapa hari terakhir ini sibuk mengepack barang – barang Dinas Perpustakaan untuk dipindahkan ke Kantor Pelayanan Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang baru di Jalan Kerung – kerung, Makassar.

Namun, di tengah kesibukannya yang padat dia tetap memperhatikan sejumlah anak – anak putus sekolah yang berada di sekitar kantor, yang sering bermain di area kantornya.

Menurut Tenri, anak tersebut sering membantu di gedung perpustakaan. Mereka berpartisipasi, membantu memungut sampah atau sekedar main – main dan ingin melihat Ibu Gadis – panggilan anak – anak tersebut untuk Ibu Kadis Perpustakaan.

Beberapa anak putus sekolah tersebut akan dikembalikan ke bangku sekolah untuk menerima pendidikan yang layak. Sesuai dengan rencana, Jumat (7/10/2022) Tim Massikola datang ke Kantor Dinas Perpustakaan Makassar, dan bersama Kadis Perpustakaan mereka langsung menuju ke SD Inpres terdekat untuk membawa anak – anak tersebut ke sekolah.

“Mereka sangat bahagia ketika tiba di sekolah tempat mereka melanjutkan menuntut ilmu. Ada 18 anak yang terdata dan Massikola memastikan program Adama, semua anak sekolah. Program Massikola yang digagas Dokter Udin ini sangat bermanfaat, karena mengembalikan anak ke bangku sekolah. Anak – anak usia sekolah bisa kembali menikmati pendidikan dengan layak,” ujar Tenri A. Palallo. (rls)

  • Bagikan