Pemda Luwu Utara Intervensi Harga Pangan dengan Menggelar Basar Murah

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri basar pangan murah di Pelataran Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah,Senin (10/10/2022).

Panitia pelaksana Ir. Rusdy Rasyid mengatakan, kegiatan berlangsung selama dua hari sampai 11 Oktober 2022. Basar dilaksanakan mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menjelaskan, basar pangan murah dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Setiap daerah menyesuaikan waktu masing-masing. Ini adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka memastikan ketersediaan pangan, sekaligus melihat aspek produksi cadangan dan keseimbangan antara ekspor dan impor pangan.

“Akhir akhir ini terjadi penyesuaian harga BBM yang berdampak pada penyesuaian harga semuanya yang termasuk penyesuaian harga Pangan oleh karena itu pemerintah melalui kegiatan Basar pangan Murah mencoba mengintervensi dalam rangka menstabilkan harga pangan, kita bersyukur untuk kabupaten luwu utara karena termasuk daerah produsen belum terlalu berasa dampaknya,”jelasnya.

Bupati dua periode ini berharap melalui intervensi basar pangan murah harga di lapangan atau harga di masyarakat tetap menjadi stabil. Pemerintah berkewajiban untuk memastikan pasokan terutama ketersediaan pasokan kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah distribusinya terutama ke daerah- daerah terpencil kemudian keterjangkauan harganya.

“Oleh karena itu saya minta ini berlangsung selama dua hari yang perlu kita lakukan informasinya perlu kita masifkan lagi sehingga warga datang untuk berbelanja disamping itu juga ada produk-produk UMKM kita,”tutupnya.

  • Bagikan