Porprov Sulsel 2022; Ring dari Bambu Batal Digunakan, Pertina Akhirnya Sewa Ring dari Makassar

  • Bagikan
Cabor Tinju di Porprov Sulsel kini siap dipertandingkan dengan adanya ring tinju yang disewa dari Makassar.

SINJAI , RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan batal menggunakan  ring tinju dari batang bambu.

Sebelumnya, Pertina Sulsel telah membangun ring tinju dari bambu di Sinjai. Namun belakangan karena banyak protes yang muncul dan hal itu dinilai tidak memenuhi standar akhirnya Pertina berhasil mendapatkan jasa sewa ring tinju.
Sekretaris Umum Pertina Sulsel, Sri Syahrir menyampaikan bahwa saat ini sudah ada ring tinju yang disewa dari Kota Makassar.

"Kita sewa ring tinju dari Makassar. Tadi malam tiba jadi kita tidak pakai ring dari batang bambu," kata Sri Syahril, Kamis 20 0ktober 2022.

Diakui memang awalnya  Pertina Sulsel mendirikan batang bambu dan membentangkan tali rafia sebagai tali pengaman ring tinju Porprov yang  dirikan di Lapangan Sinjai Bersatu.

"Anggaran yang diberikan Pertina Sulsel dari KONI Sulsel untuk menyelenggarakan pertandingan tinju di Porprov minim, itu sebagai bentuk protes saja," jelasnya.

Dana yang diberikan hanya Rp64 juta. Dana tersebut dinilai tidak cukup karena belum ada dana jasa perangkat pertandingan. Sedang Ada 90 orang lebih perangkat pertandingan khusus cabang olahraga tinju. 

Jadi perangkat ini sementara disiapkan. Meski ada ring tinju disewa namun jika perangkat pertandingan tidak ada maka tidak dapat juga dilaksanakan pertandingan," katanya.

Sekretaris KONI Sulsel, Mujiburrahman membeberkan jika pihaknya telah mendapatkan jasa sewa ring tinju dari  Kota Makassar.

" Sudah kok. Infonya sewanya itu 20 juta, kalau bambu tidak standar lah, kita optimis cabor tinju tetap dipertandingkan," singkatnya. (fajar) 

  • Bagikan