Hari ke-2 Porprov, Kontingen Makassar Pimpin Klasemen Sementara dengan 9 Medali Emas

  • Bagikan
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Kontingen Makassar memimpin klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022. Hingga hari kedua penyelenggaraan Porprov, Minggu (23/10) Makassar memimpin klasemen dengan mengoleksi sembilan medali emas.

Sembilan emas itu diperoleh dari cabang olahraga judo. Pada Sabtu (22/10), tim judo Makassar merebut lima medali emas. Sehari sebelumnya Makassar merebut empat medali emas.

Lima medali emas di hari kedua diraih lima pejudo Makassar. Mereka adalah Kristian Lambe (Junior Putra U23), Muhammad Irsan. Z (Junior Putra U23), Rendhy (Junior Putra U23), Febyanti (Junior Putri U23) dan Mutiara Nurfiana (Junior Putri U23).

Selain lima emas, di hari kedua kemarin tim judo Makassar juga meraih empat medali perak dan empat perunggu.

Manager judo Makassar, Fanny Pie mengatakan peluang menambah medali masih terbuka karena masih ada nomor yang akan dipertandingkan.

“Tim masih akan bertanding untuk kelas bebas putra dan putri serta beregu campuran,” kata Fanny.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi capaian prestasi atlet judo di Porprov Sulsel. Ia berharap atlet dari cabor lainnya juga menunjukkan prestasinya di ajang olahraga terbesar tingkat Sulsel ini.

Selain judo beberapa cabor juga sudah memperebutkan medali Minggu (23/10) hari ini. Di antaranya tenis lapangan, menembak, panjat tebing, dan beberapa cabang olahraga lainnya. (tim)

  • Bagikan