Bupati Bulukumba dan Dokter Koboi Semangati Kenshi Kempo Makassar di Porprov XVII Sulsel

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf berpose bersama Manager Kempo Makassar dr Wachyudi Muchsin dan para atlet Kempo Makassar.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan 2022 (disebut juga sebagai Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan XVII atau disingkat Porprov Sulsel XVII) merupakan pesta olahraga multi event empat tahunan skala lokal antarkabupaten/antarkota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Tahun ini, dua kabupaten menjadi tuan rumah, yaitu Sinjai dan Bulukumba. Sebanyak 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan akan berpartisipasi pada pesta olahraga terbesar di Susel ini. Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yakni Kempo bertekad mempertahankan tradisi meraup emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII yang digelar 22-30 Oktober 2022.

Ketua Kempo Makassar dr Wachyudi Muchsin SH M.Kes menyampaikan hal tersebut di hadapan Bupati Bulukumba H. Muchtar Ali Yusuf saat menerima Kenshi Kempo Makassar di rumah jabatan bupati, Minggu malam 23 Oktober 2022. Dokter Koboi sapaan akrab dr Wachyudi juga menyampaikan bahwa target pengurus Perkemi Makassar yakni meraih 10 medali emas.

Sejak Januari lalu 21 atlet Kempo Makassar intens berlatih secara rutin di bawah arahan Pelatih Kempo Kota Makassar Ade Irma , Nasri , Suaib side dan Aisya. "Diharapkan atlet Kempo bisa mempertahankan juara umum dengan mengandalkan embu beregu, embu pasangan dan randori dengan 19 nomor pertandingan putri dan putra yang menjadi andalan cabor Kempo dalam mendulang medali emas," ujar dr Wachyudi Muchsin.

Lanjut dr Wachyudi, alasan Perkemi Makassar menargetkan 10 medali emas Porprov 2022 sebab pada Porda XVI 2018 di Pinrang para kenzhi Makassar berhasil menyumbang 9 medali emas yang dipersembahkan para atlet. Selebihnya 6 perak dan 4 perunggu. "Harapan kita mempertahankan tradisi juara umum dan capaian perolehan medali emas meningkat. Apalagi pada saat pra kualifikasi Porprov di Makassar November 2021 lalu Makassar juara umum setelah meraih 10 emas 4 perak dan 4 perunggu. Jadi target kami realistis," pungkas Manager Kempo porprov XVII 2022 ini.

Sementara Bupati Bulukumba H. Muchtar Ali Yusuf memberikan semangat kepada seluruh cabor terkhusus kenshie Kempo Makassar agar berprestasi dan junjung tinggi sportivitas. "Tetap jaga kesehatan dan tunjukkan prestasi yang terbaik. Kami tuan rumah berusaya maksimal agar semua atlet bisa bertanding dengan nyaman dan aman di Bulukumba," ujar Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf.

Atlet Kempo Makassar yang bersilaturahmi dengan Bupati Bulukumba berebut ingin foto bersama dan memuji keseriusan Pemda Bulukumba dalam menyambut para atlet di Bulukumba. (rls)

  • Bagikan