Porprov Sulsel: Si Kembar dari Kalumeme Tambah Medali untuk Bulukumba

  • Bagikan
Atlet kembar Rizka dan Rizki menambah koleksi medali Kabupaten Bulukumba di Porprov XVII Sulsel.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Atlet Karate Bulukumba yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Bulukumba, berhasil mengumpulkan total delapan medali untuk Bulukumba.

Menariknya dua medali perunggu dipersembahkan oleh atlet yang merupakan saudara kembar bernama Rizka dan Rizki, warga Kalumeme.

Bidang Pembinanaan Prestasi, Forki Bulukumba, Andi Palilingi, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atlet Forki dalam mengharumkan nama Bulukumba di olahraga Karateka.

"Total 8 medali. Dua perak dan 6 perunggu, kita bangga dengan atlet yang sudah berlatih dan berjuang keras. Tentu ini akan menjadi motivasi untuk lebih baik dan meraih prestasi yang lebih gemilang lagi, " ujar Andi Palilingi.

Dijelaskan untuk Proprov XVII Sulsel ini, pihaknya menurunkan 19 orang atlet dan mengikuti 17 kelas pertandingan dimana untuk Rezki mengikuti kelas Kumite Beregu Putri dan Rizka dikelas Kumite 50 Kg. Keduanya sama-sama berhasil menyumbangkan medali perunggu.

Sementara itu, Ketua Forki Bulukumba, Junady Tandean, mengatakan kesuksesan Forki tidak terlepas dari kekompakan dan kekeluargaan serta kerja keras dari para atlet dan ofificial.

"Teman-teman atlet sudah bekerja keras. Ini prestasi yang membanggakan. 8 medali saya kira adalah raihan yang luar biasa, " katanya. (Fajar)

  • Bagikan