Keterwakilan Perempuan Meningkat, Enam ‘Srikandi’ Siap Awasi Pemilu 2024

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prosesi rekrutmen Panwaslu Kecamatan memasuki babak akhir, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bulukumba resmi mengumumkan nama-nama Panwaslu Kecamatan yang terpilih pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 mendatang.

Sebanyak 30 orang Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Bulukumba yang terpilih akan bekerja dan aktif mengawasi tahapan pemilihan umum serentak pada November mendatang.

Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid menjelaskan menariknya pada rekrutmen Panwascam kali ini lantaran keterwakilan perempuan bertambah dari yang sebelumnya.

"Pada pemilu 2019 dan pilkada 2020, hanya terdapat 1 orang perempuan, tetapi pada pembentukan kali ini mengalami peningkatan menjadi 6 orang dari 30 orang yang terpilih," jelasnya Rabu 26 Oktober 2022

Sedang untuk pelantikan sendiri rencana akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2022 di Hotel Anda Beach Bira dan akan dilanjutkan dengan pembekalan Panwaslu Kecamatan terpilih.

"Kita harap teman-teman yang lulus bisa amanah, profesional, berdedikasi dalam menjalankan tugasnya, " Pintanya.

Bawaslu Kabupaten Bulukumba sebelumnya menerima pendaftar Panwaslu Kecamatan sebanyak 208 orang dan dinyatakan memenuhi syarat mengikuti tes tertulis sebanyak 191 orang, lanjut ketahap wawancara sebanyak 60 orang dan pada akhirnya di tetapkan sebanyak 30 orang Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Bulukumba.(faj)

  • Bagikan