Dinas Perpustakaan Makassar Gelar Lomba Pustakawan Berprestasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perpustakaan Kota Makassar menyelengarakan Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik se – Kota Makassar Tahun 2022 di Hotel Aerotel Smile Makassar, Jalan Muctar Lutfi No. 30 Makassar, Rabu (27/10/2022).

Kadis dinas Perpustakaan Kota Makassar Tenri A. Palallo mengucapkan selamat bagi pemenang lomba. Katanya, penghargaan yang diberikan memang sangat sederhana namun perlu bersyukur. Sebab hal itu menunjukan para pemenang memiliki bakat.

“Bakat inilah yang harus dibina dan dikembangkan. Sehingga dalam kehidupan sehari-hari mampu menjadi pendorong untuk mencerdaskan orang-orang di sekitar kita dan akhirnya menjadi skala besar,” pungkasnya.

Ada beberapa kategori yang dilombakan dan berhasil menjaring beberapa pustakawan terbaik.

Untuk kategori pengelolah perpustakaan sekolah juara 1 diraih oleh Saparuddin Numa, S.I.P dari SDN Borong, juara II oleh Surya Handayani, S.I.P, M.I.P dari SLB Hudaya,
Juara III diraih Purnama, S.I.P dari SDN Komp. Sambung Jawa, harapan 1 diraih Rusmiah, S.Pd.I dari SMPN 30 Makassar, juara harapan II diraih Andi Anhar, S.Pd dari SDIT Wardah Islamiyyah dan harapan III diraih oleh Indah Asturi dari SMPN 31 Makassar.

Untuk Kategori Pengelolah Perpustakaan Kecamatan, kelurahan dan kepulauan
juara I diraih Rosnani dari Kecamatan Camba Berua, juara II Arlan Mustari dari Kecamatan Wajo dan juara
III Ambo Upe dari Kecamatan Biringkanaya.

Lomba ini bertujuan untuk pembinaan profesi dan pengembangan kompetensi pustakawan/ tenaga perpustakaan di Kota Makassar, memberi penghargaan kepada para pustakawan/tenaga perpustakaan kota di Makassar, mengembangkan profesionalisme pustakawan/tenaga perpustakaan di Kota Makassar, meningkatkan motivasi, inovasi dan etos kerja pustakawan/ tenaga perpustakaan.

Selain itu, juga menambah dan berbagi pengetahuan, keterampilan dan wawasan di antara peserta, sebagai ajang kompetisi pustakawan untuk mempersiapkan wakil Kota Makassar di tingkat Provinsi dan Nasional. (in)

  • Bagikan