Porprov Sulsel: Atlet PASI Bulukumba Empat Kali Pecahkan Rekor

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Atlet Cabor Atletik Kontingen Kabupaten Bulukumba lagi-lagi mempersembahkan medali emas sekaligus mencatat rekor baru Porprov pada nomor Tolak Peluru Putri. Atlet Cabor Atletik Bulukumba, Hasnani kembali bertanding di nomor Tolak Peluru yang dipertandingkan di Stadion Andi Bintang, Sinjai, Rabu sore, 26 Oktober 2022.

Hasnani yang tampil percaya diri berhasil mencatatkan lemparan sejauh 10,99 Meter yang membuatnya keluar sebagai peraih medali emas.

Selain itu, atlet asal Desa Lembanna, Kajang itu juga berhasil mencatatkan rekor baru Porprov Sulsel, setelah memecahkan rekor dari atlet tolak peluru Pangkep bernama Umi yang sebelumnya mencatat lemparan sejauh 10,46 meter pada Porprov 2010 lalu.

Yang mencengangkan, sudah dua kali Mahasiswa Penjaskesrek UNM Makassar itu memecahkan rekor pada Porprov Sulsel XVII/2022 ini.

Sebelumnya gadis yang masih berusia 19 tahun itu juga memecahkan rekor di nomor lempar cakram yang baru terpecahkan selama 39 tahun.

Emas yang diraih Hasnani merupakan emas ke empat yang dipersembahkan oleh Tim Cabor Atletik Bulukumba. Selain itu, sudah empat kali juga atletik Bulukumba memecahkan rekor pada Porprov kali ini.

Empat emas, tiga perak dan dua perunggu untuk sementara diraih Cabor Atletik Bulukumba dianggap sudah memenuhi target Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bulukumba.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bulukumba, Andi Muhammad Amri, mengatakan bahwa pihaknya memang menargetkan 4 emas pada Cabor atletik.

"Semoga masih bertambah, masih ada beberapa lomba yang sementara berlangsung," kata Andi Amri.

Andi Amri juga mengungkapkan bahwa persembahan medali oleh pihaknya sejauh ini di Porprov XVII merupakan salah satu prestasi terbaik yang pernah diukir oleh PASI Bulukumba.

"Kalau Porprov sebelumnya kita hanya dua medali emas, ini sudah empat. Alhamdulillah ini berkat latihan dan kerja keras para atlet dan official serta dukungan masyarakat Bulukumba," tukas Andi Amri.

Sebelumnya, Selvi atlet putri atletik Bulukumba berhasil mempersembahkan medali emas setelah keluar sebagai yang tercepat di nomor jalan cepat putri 10.000 meter dengan mencatatkan waktu 1 jam 56 detik 20 sekon.

Tidak hanya menambah perolehan medali emas untuk kontingen Kabupaten Bulukumba, Selvi juga berhasil memecahkan rekor Porprov yang sebelumnya bertahan sejak Poprpov 2006 atas nama Suri dengan waktu 1 jam 1 menit 19 detik 74 sekon.

Juga dari lempar cakram putra, atlet bernama Supriadi yang berhasil mempersembahkan emas sekaligus memecahkan rekor Poprpov.

Supriadi mencatatkan lemparan sejauh 38,95 meter, memecahkan rekor 36,38 meter yang sebelumnya dicatatkan oleh Andi Candra Irawan di Porda Pinrang 2018.

Atlet lempar cakram putri Bulukumba bernama Hasnani juga tidak kalah mencengangkan, dengan lemparan sejauh 32,28 meter membuatnya meraih emas sekaligus memecahkan rekor 29,34 meter Halijah yang telah bertahan sejak 1983. (baso marewa)


Profil Singkat:

• Nama: HASNANI
• Tempat Tanggal Lahir: Sumalaya, 01 Januari 2003
• Alamat: Sumalaya, Desa Lembanna, Kecamatan Kajang
• Pekerjaan: Mahasiswa
• Kampus: Penjaskesrek, Fakultas Ilmu Keolahragaan, UNM Makassar
• Nama Orang Tua:
* Ayah : Jumalang
* Ibu : Hj. Samsia
• Hobi: Berolahraga


  • Bagikan