Bhontain Expo, UMKM Berdaya

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengunjungi stand UMKM di kegiatan Bhontain Expo dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bantaeng (HJB) yang digelar di Balai Kartini Bantaeng, Jumat, 2 Desember 2022.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bantaeng dimeriahkan dengan kegiatan Bhontain Expo yang digelar di Balai Kartini Bantaeng, Jumat, 2 Desember 2022. 

Ratusan UMKM di Bantaeng membangun stand di kegiatan ini. Mereka di antaranya adalah penerima bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW. 

Pelaksana kegiatan, Arfan Doktrin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan, untuk memperlihatkan kepada publik tentang potensi UMKM di Bantaeng. Dia juga mengaku, kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan potensi pelayanan di Pemkab Bantaeng. 

"Saya melihat sudah ada pelayanan yang mulai digitalisasi. Mulai dari pengurusan Visa, hingga mengurus KTP di desa," jelas dia. 

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, kegiatan Bhontain Expo ini lahir dari inisiasi dari forum pemerhati pariwisata. Dia berharap, potensi-potensi yang ada di desa bisa dioptimalkan. 

"Banyak potensi yang ada di sekitar kita. Banyak hal-hal hebat yang kalau kita keroyok sama-sama, dia akan lebih baik ke depan," jelas dia. 

Dia juga berharap agar Bhontain Expo tidak sekedar memperlihatkan potensi yang ada. Menurutnya, kelebihan yang ada di setiap orang atau organisasi hendaknya bisa bermanfaat untuk banyak orang.  

"Kebaikan yang kita punya itu hendaknya berdampak untuk kebaikan orng lain," kata dia. (mel/has/B)

  • Bagikan