Bupati Bulukumba Kukuhkan Wirausaha Muda SMKN 11 Bulukumba

  • Bagikan
KUNJUNGAN Bupati Bulukumba, H. A. Muchtar Ali Yusuf di SMKN 11 Bulukumba, Kamis 8 Desember 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengukuhkan wairausahawab muda SMKN 11 Bulukumba. Pengukuhan berlangsung pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMKN 11 Bulukumba, Kamis, 8 Desember 2022.

Kepala SMKN 11 Bulukumba, Sayed Khaidir mengatakan, mereka yang dikukuhkan merpakan siswa dan alumni sekolahnya. Hal ini sesuai program pengembangan jurusan tata busana berbasis industri atau konveksi dengn konsep pembelajaran dunia di industri.

"Jadi produksi di sekolah ini sama dengan hasil produksi dari industri,"ungkapnya.

Sayyed berharap bantuan Pemkab Bulukumba dalam pengembangan inftastrukur dan sumber daya. Apalagi SMKN 11 Bulukumba merupakan sekolah kejuruan pertama di Bulukumba yang mendapatkan bantuan Kemendikbudristrkdikti.

"Di program ini, kami diberikan target untuk meningkatkan produksi hasil," bebernya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf  pada kesempatan tersebut berbagi pengalaman sebagai seorang yang berlatar pengusaha yang memulai usaha dari nol. la mengaku maju sebagai nupati Bulukumba dan meninggalkan zona nyaman untuk mengabdi demi kemajuan kampung halamannya.

"Saya ingin bantu, saya cukup wawasan untuk berikan pandangan bagaimana kita meningkatkan perekonomian masyarakat,"tuturnya.

Menurutnya, perbaikan ekonomi masyarakat adalah salah satu kunci untuk mengatasi sektor lainnya. Jika masyarakat sejahtera, mereka dengan senang hati membayar pajak. Keamanan dan ketertiban juga akan lebih kondusif karena pencurian tidak lagi marak.

Andi Utta sapaan akrabnya juga mendorong generasi muda untuk menjadi pengusaha. Tidak harus selalu bercita cita menjadi PNS. Untuk menjadi kaya harus jadi pengusaha, karena gaji PNS tidak bisa membuat seorang menjadi kaya.

"Untuk membangun wirausaha, tidak boleh malas, dan harus selalu berinovasi. Saya memulai usaha dari nol. Saya termotivasi untuk terus bersaing. Kompetitor saya di dunia usaha bukan pribumi, tapi rata rata dari kalangan Tionghoa," ucapnya memotivasi. (*)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan