400 Personel Siaga Nataru

  • Bagikan
Personel Polres Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sedikitnya 400 personel gabungan disiapkan untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Bulukumba dalam momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Wakapolres Bulukumba, Kompol Umar Siatta mengungkapkan bahwa sejak beberapa waktu terakhir ini pihaknya telah melakukan cipta kondisi menjelang Nataru.

"Sesuai perintah Kapolres dan unsur PAM lainnya, Kodim, Sat Pol PP dan Dishub telah jauh-jauh hari mempersiapkan PAM Nataru 2023," ungkap Kompol Umar, Selasa, 13 Desember 2022.

"Personel melaksanakan Cipkon setiap malam dalam rangka Harkamtibmas dengan sasaran bali (balap liar), busur, dan miras," tambahnya.

Kompol Umar memaparkan bahwa pihaknya menyiagakan sebanyak 400 personel dalam pengamanan Nataru di antaranya, Polres 200 personel, Kodim 50, Satpol PP 75, Dishub 25, Pramuka 20, serta Bazarnas 30 personel.

Kendati demikian, Pak Waka tetap meminta partisipasi aktif masyarakat dalam rangka membantu petugas keamanan dalam menjaga situasi kondusif menjelang Nataru.

"Partisipasi masyarakat dan dukungannya sehingga kegiatan ini bisa berjalan," harap Wakapolres.

Kompol Umar juga menyiapkan personel dalam menjaga situasi lalulintas khususnya jalur Bira.

"Khususnya masalah kemacetan di jalur Bira ini harapan forkopimda dan harapan kita semua mari kita ciptakan rasa aman dan nyaman silahkan ke Bira," pintanya. (ewa/has)

  • Bagikan