SMAN 1 Sinjai Target Juara Umum Kelapa GT.08

  • Bagikan
Kepala SMAN 1 Sinjai Samsul Alam Hidayat

BULUKUMBA, Radarselatan.fajar.co.id -- Pangkalan Pramuka UPT SMAN 1 Sinjai manargetkan juara umum pada Kemah Lomba Pramuka Galang Tegak (Kelapa GT.08) tahun 2022. Kegiatan yang belangsung di Bumi Perkemahan Seppang, Kecamatan Ujungloe, Bulukumba, dibuka Minggu, 18 Desember 2022.

Kepala SMAN 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat mengaku mengikutkan dua sangga/regu dalam event ini. Satu regu putra dan satu regu putri yang masing-masing terdiri dari delapan peserta dengan jumlah 16 peserta ditambah pembina/pendamping.

"Insyaallah kami menargetkan juara umum di tingkat penegak. Semua yang kami utus telah mempersiapkan diri secara matang baik fisik maupun skill," ucapnya ditemui usai pembukaan kegiatan, Minggu, 22 Desember 2022.

Menurut ketua Gugus Rover Scout ini, target juara umum bukan tidak mungkin diraih. Selain persiapan yang matang, pengalaman mengikuti event Kelapa GT sejak pertama tahun 2008 hingga saat ini menjadi acuan menyempurnakan kekurangan di event sebelumnya.

"Alhamdulillah Rover Scout UPT SMAN 1 Sinjai pernah meraih juara umum pada Kelapa GT.03 2012 lalu. Insyaallah peserta didik kami siap mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk meraih target juara umum," tambah Syamsul Alam.

Kelapa GT.08 dibuka langsung Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf. Kegiatan ini diikuti 46 pangkalan, terdiri dari 22 pangkalan penggalang dan 24 penegak dari berbagai daerah, yakni Bone, Sinjai, Jeneponto, Soppeng, dan Bulukumba.

Selain lomba di bidang Kepramukaan, juga melombakan bidang keagamaan, seni, dan jurnalistik. Kegiatan dua tahunan ini akan berlangsung hingga 22 Desember 2022. (Man)

  • Bagikan