Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Kota Makassar Kampanye Melalui Pameran Literasi

  • Bagikan

PALOPO, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A. Palallo berkunjung di Universitas Andi Jemma Palopo, dan mengadakan Pameran Literasi, Minggu (18/12/2022).

Dalam kegiatan Gempur Pustaka, Dinas Perpustakaan Kota Makassar memberikan kalender kepada mahasiswa, dosen di Kampus ternama di Kota Palopo tersebut.

Wakil rektor universitas Andi jemma, Ir. Abdul Rahman Nur, SH, MH menyambut hangat kunjungan dari pihak Dinas Perpustakaan dan berharap agar hubungan kedua pihak dapat terus berjalan dengan baik ke depannya. Termasuk membangun peluang kerjasama. "Kami menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan rombongan Perpustakaan Makassar. Semoga banyak hal yang bisa berubah di Perpustakaan kampus kami, dan ke depannya bisa membangun kerjasama, " ungkap Pak Maman sapaan akrabnya.

Sementara itu, Tenri A Palallo mengatakan kunjungan ke Universitas Andi jemma bertujuan silahturahmi dan mensosialisasikan keterlibatan masyarakat dalam Meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Makassar dan Kota Palopo. Secara sederhana literasi dimaknai dengan kemampuan seseorang dalam membaca dan menulis. "Apabila kemampuan ini terus ada, maka cara berpikir akan semakin kritis dan bijaksana," tutur Tenri.

Tenri menambahkan, dengan adanya kampanye dan gerakan yang dilakukan oleh Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi se Sulawesi Selatan, sesuai visi Kota Palopo yang maju dengan inovatif, Pemerintah Kota makassar akan terus mengedukasi masyarakat khususnya melalui Dinas Perpustakaan dalam memajukan Literasi yang ada di Kota Palopo. "Oleh karena itu, kami beserta rombongan tidak akan pernah berhenti memberikan perhadian dan dukungan dalam rangka memajukan gerakan literasi," tegasnya.

"Harapan saya, dengan kegiatan pameran literasi ini, bisa membawa dampak positif di kota Palopo, bukan cuman kalangan mahasiswa saja tapi semua kalangan," ujar Kadis Perpustakaan Kota Makassar.

Kegiatan dilanjutkan, Senin 19 Desember 2022 dengan kunjungan di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur. (eka)

  • Bagikan