Unibos Bangun Fakultas Pertanian di Gowa 

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Universitas Bosowa (Unibos) Makassar mulai membangun Fakultas Pertanian di Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Pembangunan Fakultas Pertanian itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Founder Bosowa, Muh. Aksa Mahmud. 

Adnan dalam sambutannya mengaku menyambut baik dibangunnya Gedung Fakultas Pertanian Unibos di Kabupaten Gowa. 

Menurut dia, hal ini tentu akan membantu Pemerintah Kabupaten untuk memajukan pertanian di Kabupaten Gowa.

“Apabila Universitas Bosowa mau mengembangkan pertanian di Kabupaten  Gowa maka saya Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan apresiasi dan terima kasih,” ujar orang nomor satu di Gowa ini.

Apalagi kata Adnan, pertanian menjadi sektor unggulan Kabupaten Gowa. Dia menyebutkan bahwa 60 persen Kabupaten Gowa adalah sektor pertanian. 

Begitupun saat pandemi Covid-19 perekonomian Kabupaten Gowa bisa tetap tumbuh positif di saat semua daerah di Sulsel mengalami kontraksi ekonomi.

“Kita bisa tumbuh walaupun hanya 1 persen. Ini karena Kabupaten Gowa  merupakan penopang seluruh pertanian perkebunan khususnya hortikultura untuk masyarakat ada di Makassar dan daerah  lainnya," ujarnya. 

Adnan berharap kehadiran Gedung Fakultas Pertanian Unibos ini di Kabupaten Gowa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya yang ada di Kecamatan Pallangga. Olehnya itu, ke depan ia berharap ada desa dan kelurahan binaan Fakultas Pertanian Unibos di Kecamatan Pallangga.

Sementara itu, Founder Bosowa, Muh Aksa Mahmud mengatakan Gedung Fakultas Pertanian Unibos di Kabupaten Gowa akan memiliki fasilitas lengkap seperti laboratorium. Dirinya berharap mahasiswa Fakultas Pertanian Unibos bisa langsung praktek.

“Jangan lagi melahirkan alumni yang banyak teori, tapi lahirkan lah yang banyak praktek. Lebih banyak berpraktek dari pada teori. Semua alumni lahir sebagai orang dan keluar siap pakai,” ungkapnya. (Hendra) 

  • Bagikan