Tiga Bacalon Resmi Mendaftar sebagai Ketua Umum KNPI Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- Pendafataran calon ketua umum DPD KNPI Bulukumba resmi ditutup, Rabu, 8 Februari 2023. Tercatat ada tiga bakal calon ketua yang mendaftarkan diri.

Ketua Panitia Pendaftaran Calon Ketua KNPI Bulukumba, Rifqi mengatakan, pendaftaran ini merupakan mekanisme organisasi di KNPI menjelang Rapimpurda dan Musda ke XIV. Sejak dibuka tanggal 4 Februari lalu, tercatat ada tiga bakal calon mendaftar.

"Ketiga orang bakal calon ketua tersebut terdiri dari perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan Pengurus DPD KNPI Provinsi Sulsel," terangnya, Kamis petang, 9 Februari 2023.

Selanjutnya, kata Rifqi, akan ada tahapan- tahapan yang akan dilaksanakan hingga verifikasi berkas bakal calon. Pengembalian formulir pendaftaran tanggal 9-13 Februari 2023 pada pukul 13.00-17.00 Wita di Sekretariat DPD KNPI Bulukumba Jalan Matahari No.03B (Samping Rujab Bupati Bulukumba).

Menurut pria yang berprofesi sebagai dokter umum di RSUD Bulukumba ini, seluruh proses akan dilaksanakan secara terbuka dan transparan sesuai mekanisme organisasi di KNPI.

"Kita berharap di hari jadi Bulukumba menjadi momentum untuk mewujudkan wajah baru KNPI Bulukumba melahirkan generasi produktif dan berwawasan global dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah KNPI Bulukumba ke XIV," tutupnya.

Sebelumnya, Karetaker DPD KNPI Kabupaten Bulukumba membuka pendaftaran bakal calon ketua umum pada tanggal 4 Februari 2023 bertepatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-63 Tahun. Proses pendaftaran dilakukan Tim Kepanitiaan Rapimpurda dan Musda XIV yang dibentuk oleh Karetaker DPD KNPI Bulukumba.

Tim ini akan bertugas dalam pelaksanaan pendaftaran, pengembalian formulir, verifikasi hingga pengumuman calon ketua umum.(rls)

Editor: Suparman
  • Bagikan