Iswan Pangki Terpilih sebagai Ketua MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Iswan Andi Pangki terpilih sebagai ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Kabupaten Bulukumba, periode 2023-2027. Guru SMAN 9 Bulukumba ini terpilih secara aklamasi pada musyawarah yang berlangsung di SMAN 8 Bulukumba, Sabtu, 11 Februari 2023.

Panitia, H Jamaluddin mengatakan, musyawarah yang dihadiri pengurus MGPM dan guru Bahasa Indonesia se Kabupaten Bulukumba itu hanya menyepakati Iswan Andi Pangki sebagai ketua selanjutnya. Meski pun seluruh peserta diberikan opsi mengusulkan nama kandidat pemilihan ketua secara langsung.

"Kita berikan opsi pemilihan langsung dengan mengusulkan beberapa nama calon ketua. Tapi forum menyepakati secara aklamasi Bapak Andi Iswan Pangki sebagai ketua," ucapnya.

Iswan Andi Pangki yang dimintai tanggapan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia pun mengaku siap mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan selama empat tahun kepengurusannya kedepan.

"Ini sebuah amanah yang harus saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tentunya dengan dukungan seluruh pengurus dan anggota MGMP Bahasa Indonesia di Kabupaten Bulukumba, ada beberapa program yang akan dilaksanakan kedepannya," terangnya.

Menurut Iswan, oprogram pertama yang akan dilakukan adalah menata kepengurusan. Kemudian mengaktifkan pertemuan setiap bulannya dengan agenda variatif sesuai kebutuhan guru dan perkembangan kelompok MGMP.

"Misalnya pembuatan perangkat pembelajaran, pembahasan tes skolastik, soal ujian sekolah, dan kegiatan lainnya yang dianggap mendesak," kuncinya. (Man)

Editor: Suparman
  • Bagikan