Jelang Ramadan, Pemkab Bantaeng Gelar Pangan Murah

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Zhuhri

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023 masehi, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, gelar pangan murah, Senin 20 Maret 2023.

Kegiatan pangan murah tersebut, dipusatkan di lapangan pantai Seruni Bantaeng. Pangan Murah terlaksana berkat kerjasama Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng dengan sejumlah pihak. Di sini, sejumlah kebutuhan pokok tersedia dengan harga yang terjangkau.

Menurut Muhammad Arsyad, Kepala Bidang Analisis Ketahanan Pangan (AKP) Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng,  kegiatan tersebut digelar selama dua hari.

"Kegiatan pangan murah digelar 20 sampai 21 Maret 2023. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Bulog Bantaeng," jelasnya.

Adapun bahan pangan yang dijual yakni, beras, minyak goreng, cabai, kentang, wortel, berbagai jenis buah-buahan dan sayuran. Bukan hanya itu makanan tradisional juga tersedia.

Kegiatan pangan murah hanya ditempatkan di satu titik yakni di pantai Seruni. Gelaran pangan murah juga untuk menjaga stabilitas bahan pokok jelang Ramadan.

Warga  tampak antusias mengunjungi pangan murah yang digelar Pemkab Bantaeng, karena harga yang disediakan tergolong murah, dan di bawah harga pasaran.

"Kita sangat terbantu dengan adanya pangan murah ini, karena dapat membantu memenuhi kebutuhan jelang Ramadan, dengan harga yang lebih murah," ucap Ani salah satu warga di lokasi pangan murah. (ahmad zuhri)

  • Bagikan