KM Dharma Kartika III Segera Beroperasi Kembali Rute Makassar-Selayar

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Bagi warga Kabupaten Kepulauan Selayar, ada kabar baik datang dari PT DLU (Dharma Lautan Utama). KM Dharma Kartika III yang selama ini berlayar untuk rute Makassar-Selayar akan kembali beroperasi.

Sebelumnya diketahui, KM Dharma Kartika III berhenti berlayar untuk sementara waktu. Kondisi itu membuat warga yang biasa bepergian untuk rute Makassar-Selayar tak bisa menggunakan moda transportasi ini.

Kepala Cabang PT DLU (Dharma Lautan Utama) Makassar, Budiono memberikan penjelasan. Dia mengatakan KM Dharma Kartika III sedang dilakukan perawatan dan perbaikan.

“Sementara kapal masih dock. Mudah-mudahan 2 minggu ke depan sudah ada jadwal,” kata Budiono kepada awak media, Rabu (22/3/2023).

Kabarnya, pelayaran KM Dharma Kartika III rute Makassar-Selayar sudah dimulai sejak April 2021. Moda transportasi ini menjadi alternatif yang memudahkan penumpang, yang langsung ingin tiba di Benteng, Selayar dari Pelabuhan Makassar.

Sebelumnya, jadwal KM Dharma Kartika III ialah seminggu sekali setiap hari Jumat untuk rute Makassar-Selayar, dan hari Selasa untuk rute Selayar-Makassar. (*)

  • Bagikan